Gelar Syukuran, Keluarga di Surade Patuhi Prokes Covid-19

oleh -
Acara syukuran khitanan putra ketiga pasangan Dede Solehudin, S.E., S.H. dan Wiwi Nurjana di Surade, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Dicky Sopyan

Contoh baik ditunjukkan keluarga Dede Solehudin, S.E., S.H. beserta istrinya Wiwi Nurjana warga Kampung Cinaron RT 15 RW 04, Desa Buniwangi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. Keluarga ini menggelar syukuran khitanan putra ketiga Danendra Dzakir Khfadi Solehudin dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. 

banner 970x90

Pada acara syukuran itu, tuan rumah mewajibkan para tamu undangan untuk menerapkan 3M plus yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan membatasi kerapatan tamu undangan sehingga tidak berpotensi terjadi kerumunan. Kebutuhan untuk penerapan prokes semuanya sudah disiapkan oleh panitia acara.

“Alhamdulillah, berkat bantuan semua pihak, saran dan masukan dari Satgas PPKM bersama Pak Kades, syukuran bisa berjalan lancar. Tentu, kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kami kepada Allah SWT atas limpahan rahmat-Nya yang begitu besar. Kepada para tamu undangan, terima kasih atas kehadirannya,” ungkap Dede kepada wartawan di sela-sela acara syukuran, Minggu (15/8/2021).

Di lokasi kegiatan, semua tamu undangan terpantau tertib dalam menjalankan prokes sesuai yang disyaratkan oleh panitia. Para tamu yang akan mengucapkan selamat juga tampak antre dan tertib dengan tetap jaga jarak yang aman. Walau demikian, acara syukuran tersebut tampak meriah.

Selepas syukuran, acara dilanjutkan dengan kegiatan tabligul islamiyah dengan penceramah tunggal mubaligh KH. lmam dan qori internasional Ustadz Mu’min Ainul Mubarok dari Kabupaten Tasikmalaya.

Melalui kegiatan tersebut, Dede, istri dan keluarganya mengharapkan acara tersebut dapat membawa berkah dan rahmat bagi keluarganya. “Semoga, kebaikan para hadirin yang hadir pada acara syukuran tersebut mendapat balasan berlipat-lipat ganda dari Allah SWT,” ujarnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email