Siswa-siswi SMAN 1 Surade Menyambut Vaksinasi Covid-19 dengan Semangat

oleh -
Para siswa SMAN 1 Surade sangat bersemangat mengikuti vaksinasi Covid-19 di sekolahnya dengan harapan mereka bisa segera belajar secara tatap muka di sekolah.

Wartawan Dicky Sopyan

Para pelajar SMAN 1 Surade, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi,  Jawa Barat  sangat bersemangat mengikuti vaksinasi Covid-19 di sekolahnya. Mereka bergembira ketika akan diberi suntikan vaksin karena didorong oleh harapan mereka bisa segera mengikuti PTM (pembelajaran tatap muka) di sekolah. 

banner 970x90

Vaksinasi dilaksanakan mulai Jumat (13/8/2021) dan dilaksanakan secara bertahap untuk memvaksin 700 siswa/siswi SMAN 1 Surade. Semuanya mengikuti vaksinasi dosis pertama.

“Para guru sudah divaksin semuanya. Sekarang para murid yang divaksin. Mudah-mudahan dalam waktu dekat PTM bisa dimulai,” kata Rio, siswa SMAN 1 Surade yang mengikuti vaksinasi pada hari pertama.

Rio mengaku senang bisa divaksin karena dapat memiliki kekebalan terhadap serangan Virus Corona. Dia rela berada di dalam antrean untuk mengikuti pengukuran suhu tubuh dan skrining kesehatan. Menurutnya, disuntik Vaksin Covid-19 tidaklah sakit.   

“Ya rasanya hanya celekit gitu, tidak sakit. Alhamdulillah, akhirnya saya divaksin. Mudah-mudahan bisa segera mengikuti pelajaran di sekolah bersama teman-teman dan para guru,” ungkapnya.

Selama mengikuti prosedur vaksinasi, Rio memakai masker sekaligus faceshield. Dia juga duduk dalam posisi menjaga jarak ketika mengantre. Tidak lupa Rio mencuci tangan dengan handsanitizer sebelum dan sesudah mengikuti prosedur vaksinasi.

Bersama rekan-rekannya Rio mengikuti vaksinasi atas undangan dari guru. Rio menyatakan sanggup melaksanakan 5M setelah mengikuti vaksinasi. Selain siap memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, dia juga akan selalu menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

“Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kita bersama-sama harus berupaya untuk menghentikan wabah ini agar kehidupan dapat berjalan normal kembali,” ungkap Rio.

Hal senada juga dikatakan Yolanda Vina Ariyani, siswi kelas Xl SMAN 1 Surade. Sebagaimana Rio, Yolanda akan selalu menjalankan 5M didorong oleh keinginan PTM di sekolah segera dimulai.

Dalam vaksinasi ini, SMAN 1 Surade bekerja sama dengan Puskesmas Surade. Di tempat vaksinasi tampak hadir Kepala SMAN 1 Surade, Iyep Budiman, S.Pd., M.M.Pd. bersama Wakasek Bidang Sarana Prasarana, Jalaludin Sayuti, S.Ag., M.Ag.

Iyep mengatakan, PTM dapat segera dimulai jika sudah terbentuk herd immunity. Vaksinasi di sekolah yang dipimpinnya, ujar dia, merupakan salah satu upaya untuk membentuk herd immunity.   

“Sejak lama para siswa bertanya, kapan PTM di sekolah dimulai. Vaksinasi pelajar ini bisa menjadi pintu dimulainya PTM,” ucap Iyep. (*)

Print Friendly, PDF & Email