Ketua DPRD Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan GOR Desa Sukamulya

oleh -
Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara meletakkan batu pertama pembangunan GOR di Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Joko Samudro

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) Desa Sukamulya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Jumat (13/8/2021). Pada acara itu Yudha mendorong pemdes dan masyarakat Desa Sukamulya agar biat membangun, termasuk di bidang olahraga.

banner 970x90

Pada acara peletakan batu pertama itu tampak hadir Danramil 0708/Cikembar, Kapten Infanteri Cecep Toha, Kepala Desa Sukamulya Dudun Ibrahim selaku tuan rumah, perangkat desa, tokoh masyarakat, dan para ketua RT/RW se-Desa Sukamulya.

Lokasi pembangunan GOR di Kampung Kebonjeruk RT 03 RW 10 Desa Sukamulya. Rencana GOR yang dibangun berukuran 31 x 17 meter persegi dengan anggaran lebih dari Rp176 juta. Sumber dana yang digunakan untuk pembangunan GOR tersebut berasal dari anggaran dana desa (DD) tahun 2021.

Usai peletakan batu pertama, Yudha mengatakan, substansi kegiatan peletakan batu pertama  pembangunan GOR tersebut adalah simbol dan wujud  semangat yang ditunjukkan aparatur pemerintah desa dan masyarakat dalam membangun desanya. Bisa juga peletakan batu pertama itu sebagai bentuk doa dan permohonan kepada Allah SWT untuk kelancaran pembangunan dan keselamatan bersama.

“Semoga pembangunan GOR ini  bisa berjalan dengan lancar sesuai rencana. Kami juga mengharapkan masyarakat dan jajaran desa di Sukamulya bisa mencapai cita-citanya dalam memajukan desa. Harapan kita bersama, GOR ini dapat mendorong kemajuan olahraga di Desa Sukamulya,” ujar Ketua Dewan.

Acara peletakan batu pertama dihadiri unsur Muspika dan perangkat desa serta tokoh masyarakat Desa Sukamulya.

Yudha juga mengapresiasi langkah Kades Dudun yang berani mewujudkan mimpinya untuk membangun GOR pertama di Desa Sukamulya. Program monumental ini bisa menjadi inspirasi bagi desa-desa lainnya.

“Kami sebagai unsur pimpinan DPRD akan mendukung penuh langkah dari Pemdes Sukamulya  dalam sisi anggaran. Kami melihat apa yang  dilakukan oleh Pak Kades hari ini merupakan langkah yang sangat luar biasa. Sebuah mimpi akan menjadi kenyataan jika diperjuangkan dengan sepenuh hati dan didasari keikhlasan dan kesungguhan,” ucap Yudha. 

Nantinya, kata dia,  proyek semacam ini akan menjadi pilot project dalam pengembangan prestasi olah raga di Kabupaten Sukabumi. Kemajuan olahraga harus dimulai dan dibina dari desa, ujarnya.

Di tempat yang sama Kepala Desa Sukamulya Dudun Ibrahim menyampaikan, pembangunan GOR  ini direncakan sejak dua tahun lalu. 

“Kami mempunyai impian untuk membangun sebuah gedung serba guna yang bisa dinikmati masyarakat. Gedung ini nantinya bisa digunakan untuk GOR, pentas seni, dan keperluan sosial kemasyarakatan. Silakan manfaatkan dengan sebaik-baiknya dan rwatlah dengan telaten, kami pemerintah desa hanya memfasilitasi,” kata Dudun. (*)

Print Friendly, PDF & Email