Pemdes Pondokkaso Tonggoh Salurkan Bantuan Beras untuk Penerima PKH dan BST

oleh -
Pembagian beras untuk warga terdampak PPKM Level 4, khusus peserta PKH dan penerima BST.

Wartawan Joko Samudro

Pemerintah Desa Pondokkaso Tonggoh, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, menyalurkan bantuan beras untuk kelompok penerima manfaat (KPM) dari Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

banner 970x90

Pembagian bantuan dilakukan di Aula Desa Pondokkaso Tonggoh, Kamis (12/8/2021). Bantuan disalurkan untuk mengurangi dampak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM Level 4 bagi warga. 

Jumlah KPM yang berasal dari para penerima Bansos PKH dan BST se-Desa Pondokkaso Tonggoh seluruhnya 241 Kepala Keluarga. Tia-tiap KK menerima bantuan beras sebanyak 10 kilogram.

Kepala Desa Pondokkaso Tonggoh, Hendi mengatakan, kegiatan ini merupakan kebijakan dari pemerintah pusat pada masa PPKM. Selama masa PPKM tersebut, aktivitas masyarakat  diperketat untuk mencegah penyebaran covid-19 yang semakin meluas.

“Penyaluran bantuan beras ini memberikan dampak yang cukup signifikan pada seluruh aspek kehidupan warga. Tujuannya  untuk mengurangi beban biaya hidup warga. Khususnya warga yang tengah mengalami kesulitan pangan dan ancaman kesehatan di saat mewabahnya Covid-19,” kata Hendi.

Dia berharap agar seluruh pihak dapat membantu dan mengawasi penyaluran bantuan ini agar tidak terjadi penyelewengan. Bantuan bagi warga harus benar-benar sampai ke tangan yang berhak. Selain itu dia juga berharap, bantuan itu mendapat keberkahan dari Allah SWT dan dapat memenuhi kebutuhan warga sesuai harapan pemerintah.

“Bantuan ini harus sampai ke tangan warga yang masuk kategori penerima PKH dan BST. Karena kedua kelompok warga ini mengalami dampak yang cukup berat terkait pemberlakuan PPKM,” ujarnya.

Hendi juga menyampaikan penyaluran bantuan tersebut akan disalurkan secepatnya kepada warga. Dalam penyalurannya turut melibatkan  Ketua RT, RW, dan seluruh lembaga Desa Pondokkaso Tonggoh. Kegiatan itu juga dimonitoring oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Pondokkaso Tonggoh. (*)

Print Friendly, PDF & Email