Pemdes Cipamingkis Salurkan BLT Desa untuk Tiga Bulan

oleh -
Penyaluran dana BLT DD di Desa Cipamingkis untuk pembayaran bulan Juni, Juli, dan Agustus. Tampak hadir Babinsa Cipamingkis Sertu Ajidin (paling kiri), Kepala Satpol PP Kecamatan Cidolog Sana, SIP. (kedua dari kiri), dan Kepala Desa Cipamingkis Baden Supendi, S.T. (kedua dari kanan).

Wartawan Ari Jampang

Gerak cepat Pemdes Cipamingkis, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi dalam menyalurkan BLT (Bantuan Langsung Tunai) yang bersumber dari Dana Desa (DD) patut diacungi jempol. Desa ini langsung menyalurkan BLT untuk warga terdampak Covid-19 tidak lama setelah dananya siap. 

banner 970x90

Penyaluran BLT tersebut dilaksanakan di Balai Desa Cipamingkis, Senin (9/8/2021). Dana bantuan tersebut diberikan kepada  139 keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak Covid-19 dan tidak terdaftar sebagai penerima bantuan lain dari pemerintah. BLT DD tersebut untuk pencairan bulan Juni, Juli, dan Agustus.

Pada pembagian BLT itu tampak hadir Kepala Desa Cipamingkis Baden Supendi, S.T., Kepala Satpol PP Kecamatan Cidolog Sana, SIP., dan Babinsa Cipamingkis Sertu Ajidin.

“Tiap-tiap penerima mendapat bantuan sebesar Rp900 ribu untuk tiga bulan,” kata Kepala Desa Cipamingkis, Baden di tengah kesibukan pembagian BLT desa.

Alhamdulillah, hampir semua penerima hadir di Aula Balai Desa Cipamingkis untuk menerima haknya sebagai warga yang terdampak Covid-19, ujar kades.

Baden mengimbau para penerima bantuan untuk menggunakan dana bantuan yang diterimanya dengan bijaksana dan menggunakan skala priroritas. Hendaknya dana tersebut digunakan untuk belanja barang-barang penting dan mendesak.  

Salah seorang penerima BLT DD menyatakan dana yang diterimanya akan digunakan untuk menutup biaya keperluan sehari-hari.  

“Saya terima bantuan ini dengan penuh rasa syukur. Atas nama keluarga, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kades yang telah memperjuangkan saya sampai bisa mendapatkan bantuan BLT dari dana desa,” ujar dia. (*)

Print Friendly, PDF & Email