Babinsa Buniwangi Monitoring Penyaluran Bantuan Beras dari Pusat bagi Warga Terdampak PPKM

oleh -
Babinsa Desa Buniwangi, Koptu Moch. Sofingi menyerahkan beras kepada salah seorang warga terdampak Covid-19.
Penyerahan beras bantuan oleh Kades Buniwangi Dadan Hermawan.

Wartawan Dicky Sopyan

Babinsa Desa Buniwangi, Koptu Moch. Sofingi  melakukan monitoring kegiatan penyaluran bantuan beras cadangan pemerintah kepada masyarakat yang terdampak PPKM Level 4. Kegiatan penyaluran bantuan berlangsung di Aula Kantor Desa Buniwangi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Senin  (9/8/2021).

banner 970x90

Secara simbolis Koptu Moch. Sofingi  menyerahkan bantuan beras kepada salah saeorang penerima. Pada pembagian bantuan itu, setiap penerima menerima 10 kilogram beras.

Dalam kesempatan itu, Koptu Sofingi mengimbau warga agar tetap disiplin dalam dalam menjalankan protokol kesehatan dan PPKM Level 4.

Dia menyampaikan, bahwa bantuan berupa paket sembako beras itu dikhususkan bagi warga kurang mampu.

Jumlah keluarga penerima manfaat adalah sebanyak 760 Kepala Keluarga. Tujuan kegiatan untuk meringankan beban warga selama masa pandemi ini. Dia juga mengingatkan warga agar turut mendukung program pemerintah untuk tetap menjalankan  protokol kesehatan dan membatasi aktivitas di luar rumah.

Acara penyerahan bantuan juga dihadiri oleh Kades Buniwangi Dadan Hermawan. Mewakili pemerintah dan warga penerima bantuan, dia menyampaikan apresiasi kepada Babinsa Buniwangi atas bantuan tersebut. Karena bantuan itu tiba pada waktu yang tepat saat warga mengalami kesulitan.

Koptu Sofingi, kata dia, telah banyak membantu warganya di saat PPKM Level 4 termasuk membantu proses vaksinasi. 

“Pembagian beras ini merupakan hasil kerja sama antara pemerintah, masyarakat, dan aparat keamanan serta satuan tugas di.wilayah masing-masing,” ujar Dadan. (*)

Print Friendly, PDF & Email