Sebanyak 145 KPM di Desa Cikarang Cidolog Terima BLT Tahap 6 dan 7

oleh -
Kepala Desa Cikarang Atam (paling kiri, kaos merah) bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat pada pembagian BLD Dana Desa tahap 6 dan 7.

Wartawan Ari Jampang

Sebanyak 145 keluarga penerima manfaat (KPM) menerima Bantuan Langsung Tunai (BST) Dana Desa tahap 6 dan 7 untuk bulan Juni dan Juli 2021 di Desa Cikarang, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi. Pembagian BLT tersebut dilaksanakan di aula Balai Desa Cikarang, Jumat (6/8/2021).

banner 970x90

Pada pembagian BLT DD tahap 6 dan 7 itu, secara simbolis dana bantuan diserahkan oleh Kepala Desa Cikarang Atam bersama Bhabinkamtibmas Bripka Dian Wihardana dan Babinsa Cikarang Serka Sutadi. Di tempat pembagian BLT juga tampak hadir Wakil Ketua BPD Kikin Adriansah dan pendamping desa Herlan.

Para penerima berasal dari 6 kedusunan 8 RW dan 28 RT. Mereka dipanggil satu persatu oleh perangkat desa. Setiap KPM menerima dana yang besarnya Rp600 ribu untuk dua bulan atau Rp300 ribu per bulan. Pembagian BLT itu menerapkan protokol kesehatan yang ketat.  

“Semoga bantuan ini memberikan manfaat langsung kepada para penerima bantuan yang sedang mengalami kesulitan ekonomi akibat wabah Covid-19,” kata Kepala Desa Cikarang Atam ketika ditemui di sela kesibukan pemantauan pembagian BLT. 

Dia juga mengharapkan para penerima bantuan dapat memanfaatkan dana BLT dengan sebaik-baiknya. Dana tersebut hendaknya dipergunakan untuk belanja yang penting seperti membeli sembako dan kebutuhan lain yang sangat mendesak.

Kades Atam juga mengingatkan para penerima BLT dan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Hal ini untuk mencegah dan mengurangi penyebaran Virus Corona yang menjangkitkan Covid-19. (*)

Print Friendly, PDF & Email