Perumda Air Minum TJM Normalisasi Aliran Air Bersih ke Parungkuda

oleh -
Tim teknik bekerja keras untuk mengatasi gangguan yang menghambat aliran air bersih ke rumah pelanggan di kawasan Parungkuda.

Wartawan Joko Samudro

Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri  (Perumda AM TJM ) Kabupaten Sukabumi sukses menggelotorkan kembali air bersih ke wilayah Parungkuda. Sebelumnya, aliran air ke kawasan Parungkuda tersendat-sendat dan terhenti karena jaringan pipanya mengalami gangguan.

banner 970x90

Beberapa hari terakhir ini, pelanggan air bersih di wilayah Parungkuda tidak dapat menikmati air bersih dari jaringan pipa Perumda AM TJM. Selama terjadi gangguan, para pelanggan Perumda AM TJM terpaksa menggunakan air bersih dari sumber-sumber air lain sebagai  alternatif.

“Kami atas nama manajemen menyampaikan permintaan maaf atas gangguan dan ketidaknyamanan yang terjadi. Sekarang kami telah memperbaiki  pipa transmisi yang menjadi salah satu sumber gangguan dan kebocoran,” kata Direktur Utama Perumda AM TJM, Kamaludin M. Zen, Jumat (6/8/2021). 

Setelah tim teknik bekerja keras siang dan malam, ujar dia, aliran air bersih sudah lancar ke rumah-rumah pelanggan di kawasan Parungkuda. Kamaludin meminta para pelanggan untuk bersabar sampai aliran air bersih benar-benar normal. Perlu waktu beberapa hari.  

“Bagi pelanggan yang berada di dataran tinggi,  mungkin aliran air belum normal. Mohon bersabar, nanti juga akan normal. Aliran air ke dataran tinggi masih terkendala oleh pemakaian air yang serempak,” kata dia.

Jajarannya akan terus memperbaiki pipa transmisi oleh tim teknik agar pasokan air bersih ke rumah pelanggan dapat mengalir dengan kapasitas penuh. Dia akan berupaya agar gangguan seperti menimpa kawasan Parungkuda tidak terulang lagi.

“Gangguan ini di luar kemampuan kami. Kejadiannya ini murni persolaan teknis dan tidak ada unsur kesengajaan,” jelas Kamaludin. 

Kondisi aliran air di Parungkuda sudah berangsur-angsur normal. Tapi tim teknik terus memonitor kelancaran pasokan air. Hal yang sama juga berlaku bagi kantor-kantor cabang lainnya.

“Monitoring ini untuk mencegah gangguan. Tim terjun langsung untuk melakukan pengamatan dan pemeriksaan jaringan distribusi air. Mereka bekerja dengan teliti dan terkoordinasi. Kami selalu mengutamakan kenyamanan  dan kepuasan para pelanggan,” tutur Dirut Perumda AM TJM. (*)

Print Friendly, PDF & Email