Pertebal Iman dan Silaturahmi, Babinsa Cipeundeuy Shalat Berjamaah Jumat di Kampung Tugu

oleh -
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Sertu Depi Pamuji mengimbau masyarakat untuk menjaga kamtibmas dan melaksanakan protokol kesehatan.

Wartawan Dicky Sopyan

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Sertu Depi  Pamuji terus merekatkan hubungan dan silaturahmi dengan warga binaannya. Anggota Koramil 2214 Surade, Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi ini selalu memanfaatkan momen agar bisa kumpul bersama warga untuk meningkatkan silaturahmi.

banner 970x90

Momentum hari Jumat digunakan oleh Sertu Depi untuk mendirikan shalat berjamaah Jumat bersama-sama warga. Dia pun berada di tengah jamaah Masjid Al-Hasyimiah di Kampung Tugu,  Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade untuk mengikuti khutbah dan shalat Jumat. Di masjid tersebut, dia bertemu dengan sejumlah pemuka masyarakat dan tokoh agama Desa Cipeundeuy.

“Kami berada di tengah masyarakat untuk meningkatkan silaturahmi dan jalinan hubungan yang harmonis antara TNI dengan rakyat,” kata Sertu Depi ketika menyampaikan sambutan di tengah jamaah Masjid Al-Hasyimiah, Jumat (6/8/2021).  

Sebagai manusia, ujar dia, dirinya sering terkena khilaf dan perbuatan salah. Itu manusiawi, katanya. Oleh karena itu, Sertu Depi meminta maaf atas kesalahan dan kesalahan yang diperbuatnya.

“Sebagai prajurit TNI, saya juga manusia biasa yang tidak terlepas dari khilaf, salah,  dan dosa. Yang penting kita berusaha untuk meningkatkan silaturahmi dan saling meminta maaf,” ungkap dia.

Pada kesempatan itu Sertu Depi mengajak masyarakat untuk meningkatkan kamtibmas di lingkungannya masing-masing. Hendaknya para ketua RT mengajak warganya untuk selalu aktif mengamankan lingkungan dengan menggiatkan dan meningkatkan  kegiatan ronda setiap malam. 

Selain itu Babinsa juga mengimbau masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dia mengimbau masyarakat untuk selalu melaksanakan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, menjaga jarak, dan membatasi mobilitas. (*)

Print Friendly, PDF & Email