Warga Desa Sukajadi Cimanggu Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

oleh -
Bhabinkamtibmas Desa Sukajadi Bripka secara simbolis menyerahkan insentif untuk kader posyandu disaksikan Kades Sukajadi Ade Murdani bersama Kades M. Zain (kedua dari kiri).
Pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat umum di Desa Sukajadi oleh tenaga vaksinator dari Puskesmas Cimanggu.

Wartawan Dicky Sopyan

Warga masyarakat di Desa Sukajadi, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi antusias mengikuti Vaksinasi Covid-19 yang digelar bersamaan dengan pembagian BLT DD Tahap 4. Selain itu, penyelenggara juga membagikan insentif untuk guru ngaji dan insentif kader posyandu.

banner 970x90

Vaksinasi Covid-19 itu diselenggarakan di Aula Balai Desa Sukajadi, Sabtu (31/7/2021). Pada kegiatan itu, Pemerintah Desa (Pemdes) Sukajadi mengundang sebanyak 350 orang warga untuk mengikuti program vaksinasi massal.

Dari jumlah tersebut sebanyak 128 orang terdaftar sebagai penerima BLT DD  tahap 4, 123 orang guru ngaji, dan 50  orang kader posyandu yang berasal dari 10 kelompok. Semuanya akan mengikuti vaksinasi sebelum menerima bantuan.

Hadir pada kegiatan tersebut dari unsur Pemdes Sukajadi Muhammad Zen selaku Kepala Desa Sukajadi berserta perangkat Desa Sukajadi, Bhabinkamtibmas Bripka Ade Murdani, Babinsa Desa Sukajadi Serka Dudu Gunawan, dan Satgas Covid Desa Sukajadi.

Sementara dari kalangan Muspika Cimanggu tampak hadir Kasi Pemberdayaan Masyarakat  Cecep Solehuna, Kepala Puskesmas Cimanggu, Hj Herni Misriani S.Tr.Keb., SKM., M.M., dan petugas vaksinasi dari Puskesmas Cimanggu.

Kades M. Zen mengatakan, proses vaksinasi dibagi menjadi dua kelompok yaitu umum serta kelompok penerima BLT DD dan dana insentif. Semuanya mengikuti vaksinasi tahap pertama.

Untuk kelompok umum setelah menjalani masa observasi selama 30 menit langsung pulang, sedangkan kelompok penerima bantuan sebelum pulang mengambil BLT DD tahap 4 yang besarnya Rp 300 ribu dilanjutkan pembagian 123 orang insentif guru ngaji, dan 50 orang kader terdiri dari 10 kelompok.

“Alhamdulillah, proses vaksinasi ini berjalan lancar dan sesuai harapan. Saat menjalani vaksinasi, warga terlihat antusias dengan tingkat kehadiran hampir 100 persen,” kata Kades M. Zen.

Kades juga mengungkapkan, proses vaksinasi tersebut sebagai upaya untuk mendukung regulasi yang digulirkan oleh Presiden guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. (*)

Print Friendly, PDF & Email