Satpol PP Kota Sukabumi Salurkan Bantuan Beras dari Kemensos untuk PKL

oleh -
Idang Herman selaku Danru Satpol PP Kota Sukabumi (kedua dari kiri) bersama salah seorang penerima bantuan beras dari Kemensos Euis Rukmini.

Wartawan Denny Nurman AJ

Satpol PP Kota Sukabumi menyalurkan bantuan beras dari Kementerian Sosial (Kemensos) untuk para pedagang kaki lima (PKL). Penyaluran bantuan digelar di Jalan Veteran seberang Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Jumat (30/7/2021). Bantuan diperuntukan bagi PKL yang biasa  menjajakan barang dagangannya di pinggir jalan.

banner 970x90

“Kegiatan sosial ini untuk menindaklanjuti perintah atasan dalam rangka menyalurkan bantuan paket beras kepada para pedagang kaki lima yang berjualan di pinggir jalan,” kata Idang Herman, Komandan Regu Satpol PP Kota Sukabumi.

Beras yang dibagikan beratnya 5 kilogram  per satu paket. Bantuan beras tersebut, lanjut dia, untuk meringankan beban hidup para PKL di tengah kepungan Covid-19. Karena kesempatan dan lahan usaha mereka dibatasi oleh aturan PPKM Level 4 yang direncanakan berakhir 2 Agustus mendatang.

Pada masa pandemi ini, kata dia, warga harus lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta dengan meningkatkan kesabaran dalam menghadapi musibah ini. Tentu saja hal itu harus didukung dengan keseriusan dan kedisiplinan dengan menjalankan protokol kesehatan. Dia berharap agar bantuan ini bisa  bermanfaat untuk menunjang kebutuhan hidup sehari-hari.

Ditemui di tempat terpisah, salah seorang penerima manfaat, Euis Rukmini, warga Kampung Cimanggah RT 01 RW 02, Kelurahan Cikole mengaku senang dan bahagia menerima bantuan tersebut. Karena baginya, bantuan ini sangat bermanfaat untuk menyambung hidup ditengah situasi pandemi. (*)

Print Friendly, PDF & Email