Pemdes Langkapjaya Salurkan BST dari Kemensos untuk Bulan Mei dan Juni

oleh -
Pembagian BST tahap 5 dan 6 untuk bulan Mei dan Juni di Desa Langkapjaya, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi berjalan tertib dan lancar disertai penerapan protokol kesehatan.

Wartawan Dicky Sopyan

Pemerintah Desa Langkapjaya, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) dari Kemensos untuk bulan Mei dan Juni 2021. Pencairan BST digelar di aula Desa Langkapjaya, Kamis ( 29/7/2021). Acara dihadiri Plh Camat Lengkong, Usep Supelita dan Babinsa Langkapjaya Serda Rahmat Hamla.

banner 970x90

Kepala Desa Langkapjaya, Mimin Mintarsih mengatakan, jumlah penerima BST seluruhnya berjumlah 253 orang. Bantuan tersebut lanjut dia, untuk meringankan beban kehidupan yang dialami warga di tengah-tengah situasi wabah Covid-19.

“Kami mengharapkan bantuan dari pemerintah pusat ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Karena saat ini, kita semua masih dihadapkan dengan situasi ekonomi yang tidak menentu di tengah pandemi ini. Pandemi belum bisa dipastikan kapan akan berakhir,” kata Mimin.

Suasana pembagian BST sendiri  berjalan aman dan kondusif. Semua hadirin tampak menggunakan masker dan menempati tempat duduk dengan tertib dan tetap menjaga jarak sekitar satu meter. Sebelum masuk ke ruangan satu per satu dari mereka diperiksa suhu tubuh dan mencuci tangan dengan hand sanitizer untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pada bagian lain dia menuturkan, seiring pelaksanaan PPKM Level 4, orang nomor satu di Desa Langkapjaya itu mengimbau warganya  tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) dengan melakukan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi aktivitas di luar rumah. (*)

Print Friendly, PDF & Email