Pembangunan Jalur Pedestrian di Bojonggenteng Besar Disambut Warga

oleh -
Pembangunan bahu jalan di wilayah Kecamatan Bojonggenteng disambut dengan gembira oleh warga sekitar karena dapat meningkatkan keindahan dan keamanan jalan.

Wartawan Joko Samudro

Pembagunan bahu jalan untuk jalur pedestrian di wilayah Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi disambut dengan gembira oleh warga sekitar. Kehadiran infrstruktur jalan itu dapat memperindah jalan di samping memberikan keamanan dan kenyamanan kepada pejalan kaki.

banner 970x90

Dengan hadirnya sarana pendukung bahu jalan dari beton, keadaan di sekitar jalur jalan di wilayah Bojonggenteng menjadi lebih asri dan tertata rapih. Pemandangannya tampak lebih enak dipandang mata dan jauh dari kesan kumuh serta semrawut. Pejalan kaki juga mendapatkan haknya untuk berjalan di jalur yang aman.

“Bahu jalan ini diperbaiki untuk kepentingan warga setempat. Sebelumnya, jalur pedestrian ini hancur dan tidak berbentuk. Tapi setelah dibangun dengan konstruksi beton, kami yakin jalur ini menjadi lebih kokoh dan tahan lama,” kata seorang warga yang tengah melintas di lokasi pembangunan, Kamis (29/7/2021).

Sumber pemdanaan proyek pembangunan bahu jalan itu bersumber dari APBD Kabupaten Sukabumi Tahun 2021 dengan jumlah anggaran sebesar Rp43.560.000. Adapun volume pekerjaannya panjang 115 meter dengan lebar 1 meter. Warga mengharapkan pelaksana pembangunan bahu jalan sesuai spek agar hasilnya kuat dan awet.

Ditemui terpisah, pelaksana kegiatan pembagunan bahu jalan di wilayah Kecamatan Bojonggenteng, Dodih Wahyudi menuturkan, dia akan menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik.

Karena ini menyangkut kredibilitas perusahaan dan kepercayaan warga yang harus tetap terjaga dan terpelihara dengan baik, Dodi akan bekerja dengan sungguh-sungguh supaya hasilnya maksimal. (*)

Print Friendly, PDF & Email