Bupati Marwan Bersuyukur, Obat dan Oksigen Mencukupi

oleh -
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami (depan, tengah) ketika mengikuti rapat koordinasi Komite Kebijakan Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah (KPC-PED) Jabar yang dipimpin oleh Gubernur Jabar HM. Ridwan Kamil.

Wartawan Joko Samudro

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menjamin, obat dan oksigen di Kabupaten Sukabumi cukup tersedia untuk menangani pasien yang terpapar Covid-19. Meskipun jumlahnya tidak terlalu banyak, ketersediaan obat dan oksigen dapat mengatasi para pasien yang sedang menjalani isolasi, baik di rumah sakit atau isolasi mandiri.

banner 970x90

Pernyataan bupati itu disampaikan pada rapat koordinasi Komite Kebijakan Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah (KPC-PED) Jabar yang digelar secara virtual, Kamis (29/7/2021). Pada rapat yang dipimpin Gubernur Jabar HM. Ridwan Kamil itu, bupati dan jajaran mengikutinya di Pendopo Sukabumi.  

“Kami menjamin obat dan oksigen di Kabupaten Sukabumi masih tersedia meskipun jumlahnya tidak terlalu banyak,” kata Marwan.

Dia pun menyampaikan syukur karena obat masih tersedia dan oksigen tidak sampai hilang, khususnya di rumah sakit. Pemkab Sukabumi memprioritaskan tabung oksigen bantuan dari Pemprov Jabar untuk Puskesmas. Dalam hal ini juga termasuk bantuan obat dari Kodim. 

Sementara dalam arahannya, gubernur menyebutkan pelaksanaan PPKM  secara umum berhasil. Meskipun Covid-19 di Jabar belum terkendali sepenuhnya, lebih banyak daerah masuk level 3 dibandingkan daerah dengan leval 4.  

Selain itu, Pemprov Jabar memiliki persediaan oksigen yang cukup banyak. Bahkan Pemprov Jabar terus bergerak untuk memenuhi kebutuhan oksigen di kota/kabupaten di Jabar.

“Makanya daerah yang kekurangan oksigen bisa melapor ke pos Jabar segera,” ucapnya.

Terkait vaksinasi pun Pemprov Jabar terus menggencarkannya.  Pemprov Jabar  berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk mendapatkan vaksin untuk persediaan. (*)

Print Friendly, PDF & Email