Setukpa Polri dan Siswa SIP Bakti Sosial di Desa Prianganjaya

oleh -
Penyerahan peket sembako dari Setukpa Polri dan siswa SIP Reg angkatan 50 di Kampung Sungareun, Desa Prianganjaya, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Joko Samudro

Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lemdiklat Polri dan siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Reguler Angkatan 50 Tahun 2021 Wira Satya Adhipradana menggelar bakti sosial (baksos) di Kampung Sungareun RT 05 RW 04 Desa Prianganjaya, Kcamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Senin (26/7/2021). Baksos tersebut berupa pemberian paket sembako kepada warga terdampak PPKM Level 4.

Kegiatan tersebut merupakan bagiandari baksos bertema ‘Kampus Polri Peduli’. Pada kegiatan itu, Setukpa dan SIP membagikan 1.000 paket sembako di berbagai kecamatan di Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi. 

Di Kampung Sungareun, paket sembako diberikan kepada 64 orang warga kurang mampu seperti jompo dan lansia.

Di tempat kegiatan tampak hadir pimpinan Stukpa Polri seperti Kombes Pol Satria dan Kombes Pol Tedy. Sementara dari pengasuh siswa Lemdiklat Polri tampak hadir, AKBP R Desy Permadi, AKBP Tedy Raharja, S.H., M.M., Kompol Taufik Sholeh, dan AKP Ikim Ibrahim, S.E., M.M.

Selaku tuan rumah, tampak hadir Kapolsek Sukalarang Iptu Yudi Wahyudi, S.H., Ps. Kanit Binmas Aiptu Endang Ruyana, Ps. Kanit Intel Aipda Budi Hamma, Bhabinkamtibmas Desa Prianganjaya Bripka Didi Dwi Purnomo, dan Babinsa Prianganjaya Serda Didin Hasanudin.

“Alhamdullah, warga Desa Prianganjaya kembali mendapatkan bantuan dari para pejabat Stukpa Polri dan SIP REG A50. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Polri untuk warga terdampak Covid-19. Saya lihat, warga sangat senang dan mengucapkan syukur,” kata Bripka Didi selaku pengasuh pada Pondok Mengaji Bhabinkamtibmas Desa Prianganjaya kepada wartawan. 

Rasa senang warga itu, lanjut Didi, sangat jelas terpancar dari raut wajah mereka. Apalagi, kata Didi, sebelumnya Setukpa Polri dan siswa SIP memberikan satu ekor sapi saat Idul Qurban dan bantuan lainnya untuk anak-anak di Pondok Mengaji yang diasuh oleh Bhaninkamtibmas-Babinsa Desa Prianganjaya.

“Alhamduliah, kami semua bersyukur atas perhatian dari Bapak-bapak pejabat Setukpa Lemdiklat Polri dan SIP. Kebahagiaan warga menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan pengabdian yang tulus saat menjalankan tugas. Atas bimbingan Pak Kapolsek, kami ucapkan terima kasih,” ungkap Bripka Didi. (*)

Print Friendly, PDF & Email