Ratusan Warga Bojonglongok Terima BST Tahap 5 dan 6 dari Kemensos

oleh -
Kepala Desa Bojonglongok Didim Syarifudin secara simbolis menyerahkan BST tahap 5 dan 6 kepada salah seorang penerima bantuan.

Wartawan Joko Samudro

Sebanyak 310 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Bojonglongok, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi menerima bantuan sosial tunai (BST) tahap 5 dan 6 untuk bulan Mei dan Juni 2021 dari Kementerian Sosial (Kemensos). Pembagian BST ditangani langsung oleh perwakilan Pos Indonesia Sukabumi di Kantor Desa Bojonglongok, Selasa (27/7/2021). 

Dalam pembagian BST tahap 5 dan 6 itu, tim dari Kantor Pos Sukabumi dibantu oleh perangkat desa setempat. Selama pembagian BST, Pemdes Bojonglongok menerapkan protokol kesehatan Covid-19.  

Pada pembagian BST itu tampak hadir Kepala Desa Bojonglongok, Didim Syaripudin bersama tim monitoring dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, dan perangkat Desa Bojonglongok. Para KPM masing-masing menerima BST sebesar Rp600 ribu untuk dua bulan.

Salah seorang penerima bantuan menyatakan, pembagian BST tersebut sangat dinanti-nantikan oleh para penerima bantuan, khususnya mereka yang terdampak wabah Covid-19. Selama wabah berlangsung, kata dia, banyak warga yang mengalami keterpurukan ekonomi.  Dengan adanya BST, beban hidupnya sedikit berkurang dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

“Saya mengucapkan alhamdulillah atas cairnya bantuan ini. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kepala Desa Bojonglongok dan jajaran yang telah mengurus pencairan bantuan,” tuturnya.

Pembagian BST tahap 5 dan 6 dari Kementerian Sosial RI di Desa Bojonglongok, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi menerapkan protokol kesehatan, salah satunya dengan mewajibkan memakai masker. 

Sementara Kepala Desa Bojonglongok Didim Syaripudin mengimbau KPM dari BST senantiasa bersyukur kepada Allah SWT atas rezeki yang diterimanya. Salah satu cara bersyukur dengan mempergunakan bantuan tersebut secara selektif untuk belanja kebutuhan pokok sehari-hari.

“BST ini sangat membantu perekonomian masyarakat. Kita mengharapkan semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu,” tutur Kades Didim.

Tidak lupa dia menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat, provinsi, dan Pemkab Sukabumi atas program-program bantuan sosial untuk masyarakat di Desa Bojonglongok. (*)

Print Friendly, PDF & Email