Pemdes Parungkuda Salurkan BST dengan Menerapkan Prokes yang Ketat

oleh -
Para penerima bantuan sosial tunai dari Kemensos RI untuk bulan Mei dan Juni 2021 di Desa Parungkuda, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Joko Samudro

Pemdes Parungkuda, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) dari Kemensos RI untuk bulan Mei dan Juni 2021. Penyaluran BST dilakukan oleh petugas dari Kantor Pos dan Giro di aula Desa Parungkuda, Jumat (23/7/2021).

banner 970x90

“Pada kegiatan penyaluran BST ini kami tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan. Seluruh penerima bantuan, kami imbau untuk memakai masker dan menjaga jarak serta  menghindari kerumunan,” kata Didih Jaenudin, Kepala Desa Parungkuda saat ditemui di lokasi kegiatan.

Hal tersebut dilakukan, ujar dia, untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Apalagi saat ini pemerintah tengah gencar-gencarnya melakukan aksi penindakan dan penegakan hukum terkait pelaksanaan PPKM Level 4.

“Dengan selalu menjaga protokol kesehatan, diharapkan kita mampu menekan angka penambahan Covid-19. Imbauan ini juga sebagai fokus perhatian dari pemerintah terhadap keselamatan jiwa warganya di tengah-tengah pandemi ini,” ungkapnya .

Jumlah keluarga penerima manfaat dari program BST se-Desa Parungkuda, jelasnya, sebanyak 455 orang. Besaran bantuan yang diterima masing-masing warga Rp300 ribu per bulan. Jika dikalikan dua bulan, masing-masing membawa pulang Rp600 ribu. Hadir menyaksikan dan mengamankan kegiatan penyaluran BST antara lain Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Parungkuda. (*)

Print Friendly, PDF & Email