Warga Desa Cikarang Senang Disuntik Vaksin Covid-19

oleh -
Berdiri dari kiri ke kanan Ketua Forum Ketua Forum Cikarang Muda Bersatu, Zainal Alviansyah; Sertu Sutadi, dan Satpol PP Kecamatan Cidolog Sana, S.IP.

Wartawan Ari Jampang

Antusias warga Desa Cikarang Kecamatan Cidolog Kabupaten Sukabumi untuk mendapat suntik vaksin covid-19 tak terbendung lagi. Pada Kamis (15/7/2021) mereka berbondong-bondong mendatangi balai desa untuk mengikuti vaksinasi massal.

banner 970x90

Aparat desa memang mengagendakan suntik vaksin gratis bagi warga. Bak gayung bersambut, warga silih berganti menanti jarum suntik mendarat di lengannya.

Kegembiraan warga disuntik vaksin menjadi catatan tersendiri Satpol PP Kecamatan Cidolog, Sana, S. IP. Menurutnya, antusias warga menunjukkan jika vaksinasi memang dibutuhkan warga.

“Kami melihat, upaya warga untuk membentengi dirinya agar terhindar dari Covid-19 memang serius dilakukan. Buktinya, mereka penuh suka cita datang ke balai desa untuk mendapatkan suntikan vaksin,” jelas Sana.

Sana optimis, penyebaran Virus Corona di Desa Cikarang dapat diredam jika warga memiliki semangat besar untuk membentengi dirinya dan lingkungannya. Ia berharap program vaksinasi massal dapat menyentuh semua lapisan masyarakat di desanya.

Pada kesempatan itu, ia juga berpesan agar masyarakat desa tetap mematuhi dan menjalankan aturan protokol kesehatan dalam menjalankan setiap aktifitasnya. “Sudah disuntik vaksin bukan berarti lalai dalam menjalan prokes. Masyarakat tetap harus disiplin,” jelasnya.

Rasa optimis Sana, setali tiga uang dengan Sertu Sutadi. Babinsa Cikarang itu menyebut semangat warga untuk mendapat suntik vaksin menjadi angin segar bagi aparat dalam menjaga warganya dari serangan penyakit covid-19.

Sementara itu, Ketua Forum Cikarang Muda Bersatu, Zainal Alviansyah berharap langkah pemerintah desa mengupayakan suntik vaksin mendapat perhatian dari para pemuda.

Senada dengan itu, Ketua Pemuda Pancasila Desa Cikarang, Uloh akan berusaha mendorong semua pemuda desa ikut vaksinasi agar memiliki kekebalan dari serangan virus Corona. (*)

Print Friendly, PDF & Email