Polres Sukabumi Gelar Vaksinasi di Sukalarang

oleh -
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi untuk pegawai pabrik dan masyarakat di kawasan industri di Desa Cimangkok, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Joko Samudro

Polres Sukabumi Kota, Polda  menyelenggarakan vaksinasi bagi karyawan pabrik serta masyarakat yang ada di kawasan industri di wilayah Desa Cimangkok, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Rabu (14/7/2021). Kecamatan Sukalarang masuk ke dalam wilayah Polres Sukabumi Kota.

banner 970x90

Pada kegiatan itu para peserta vaksinasi tampak mengantre dengan tertib. Mereka harus mengikuti pemeriksaan kesehatan sebelum dinyatakan layak mendapat suntikan Vaksin Covid-19. Polres Sukabumi Kota mengerahkan tenaga kesehatan untuk bertugas menjadi tim vaksinator.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni ketika ditemui di Desa Cimangkok menjelaskan, kegiatan yang digelarnya bertujuan untuk mendukung akselerasi pembentukan imunitas komunal bagi warga masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Targetnya mendukung percepatan pembentukan herd immunity. Hari ini kami melakukan kegiatan vaksinasi yang dipusatkan di lingkungan kawasan industri untuk mengakomodir karyawan dan masyarakat yang berada di kawasan Sukalarang di Desa Cimangkok,” kata Kapolres. 

AKBP Sumarni mengharapkan dengan mendekatkan vaksinasi kepada berbagai kalangan, lebih banyak lagi masyarakat yang ikut vaksinasi Covid-19. Selain itu vaksinasi jemput bola tersebut dapat membangkitkan antusias masyarakat mengikuti vaksinasi. Sehingga dapat mempercepat terbentuknya imunitas komunal.

Sumarni juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu mematuhi ketentuan pembatasan-pembatasan kegiatan seperti diatur di dalam Instruksi Mendagri Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19.

“Pelaku usaha termasuk industri agar tetap mematuhi ketentuan pembatasan yang berlaku dengan menerapkan 5 M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, sesering mungkin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir atau menggunakan handsanitizer, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” tandasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email