Antisipasi Serangan Covid-19, Pemdes Cipamingkis Gelar Vaksinasi Massal

oleh -
Kepala Puskesmas Cidolog, Cepi Hermansyah, Am.Kep., SKM. (paling kanan) bersama tim vaksinator siap bertugas untuk vaksinasi di Desa Cipamingkis.

Wartawan Ari Jampang

Pemerintah Desa Cipamingkis, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi menggelar vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut. Kegiatan vaksinasi itu dilakukan di dua lokasi yaitu MTs. Darun Nidzom di Kedusunan Tugu dan MI Cikadu di Kedusunan Cikadu, Rabu (14/7/2021).

banner 970x90

Tim vaksinator yang bertugas dari Pusekesmas Cidolog. Pemdes Cipamingkis dan Puskemas Cidolog memberikan kesempatan kepada warga untuk disuntik vaksin  dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mencegah penyebaran virus mematikan itu. 

“Kami akan terus membuka kesempatan bagi warga yang belum disuntik vaksin agar segera melakukan vaksinasi. Tujuannya untuk membentuk kekebalan tubuh dari ancaman Covid-19,” kata Kepala Puskesmas Cidolog, Cepi Hermansyah, Am.Kep., SKM di MTs. Darun Nidzom di Kedusunan Tugu.   

Sementara itu, Ketua BPD Cipamingkis, Sunandar, S.Pd. menyampaikan, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran Covid – 19. Vaksinasi merupakan salah satu cara untuk menghentikan penyebarannya virus antar manusia. 

“Bukan berarti setelah divaksin, kita bebas berkeliaran tanpa menjaga protokol kesehatan. Justru dengan adanya program vaksinasi ini, warga harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan jangan sampai lengah,” ujar Sunandar.

Jika menganggap enteng Covid-19, kata dia, akibatnya bisa fatal. Bukan hanya mengancam jiwanya, juga mengancam keluarga dan orang lain. Dengan adanya PPKM Darurat, warga harus lebih ketat menjalankan protokol kesehatan. (*)

Print Friendly, PDF & Email