Balai Kota Tertutup untuk Kedatangan Tamu

oleh -
Situasi Balai Kota Sukabumi sebelum dinyatakan tertutup untuk penerimaan tamu umum dan tamu dinas.

Wartawan Joko Samudro

Seiring dengan meningkatnya kasus positif Covid-19, pemegang otoritas menutup sementara Balai Kota Sukabumi untuk kegiatan penerimaan tamu. Semua komunikasi dan korepondensi dengan perangkat daerah dan unit kerja di lingkungan Balai Kota Sukabumi dilakukan melalui email dan fasilitas media sosial.

banner 970x90

Setelah dinyatakan tertutup, pintu gerbang utama balai kota ditutup rapat dan digembok. Halaman Balai Kota Sukabumi tampak kosong dan lengang, tidak ada aktivitas. Di belakang pintu gerbang beberapa anggota Satpol PP Kota Sukabumi bersiaga penuh untuk mencegah orang masuk ke lingkungan perkantoran tersebut.   

“Kantor Pemerintah Kota Sukabumi di lingkungan Balai Kota ditutup sementara untuk tamu, baik tamu umum maupun tamu dinas dari perangkat daerah dan instansi lain,” kata Kasubbag Dokumentasi Pimpinan pada Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Sukabumi, Ochi Ross Pristianasari kepada wartawan, Senin (12/7/2021) sore.

Ochi mengakui, penutupan sementara Balai Kota itu untuk mencegah penyebaran Virus Corona di Kota Sukabumi. Menurutnya, kebijakan yang diambil bukan penutupan kantor, melainkan pembatasan kegiatan di lingkungan Setda Kota Sukabumi dalam penerimaan tamu.

“Para pegawai yang memiliki kepentingan dinas bisa berkomunikasi dan berkonsultasi lewat telepon seluler,” ujar dia. 

Adapun kegiatan surat-menyurat, bisa disampaikan melalui failitas electronic mail surat elektronik melalui adres setda@sukabumikota.go.id. Bisa juga mereka yang berkepentingan menyampaikan surat yang dititipkan kepada petugas jaga di belakang pintu gerbang dengan mentaati prosedur protokol kesehatan. (*)

Print Friendly, PDF & Email