Polres Sukabumi Kota Bagikan Ratusan Paket Sembako dan Nasi Kotak

oleh -
Kasat Binmas Polres Sukabumi Kota, AKP Iman Retno memberikan paket sembako kepada petugas kebersihan.

Wartawan Nanang Setiana

Sebagai bentuk empati dan simpati kepada warga kurang mampu yang terdampak wabah Covid-19, Polres Sukabumi Kota membagikan ratusan paket sembako dan nasi kotak ke berbagai lokasi, Ahad (11/7/2021). Pembagian paket sembako disebar ke berbagai tempat di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

banner 970x90

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni menyebutkan, aksi sosial yang diselenggarakan jajarannya tersebut merupakan salah satu upaya kepolisian dalam membantu dan meringankan beban warga masyarakat di tengah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Jumlah paket yang dibagikan mencapai 300 paket sembako dan 100 nasi kotak. Semuanya dibagikan oleh Kapolres Sukabumi Kota beserta para pejabat utama di lingkungan Mapolres Sukabumi Kota.  

“Kami membagikan paket sembako ini untuk warga masyarakat yang terimbas penerapan PPKM Darurat dan terdampak Covid-19,” kata Kapolres Sukabumi Kota di tengah pembagian paket sembako.

Semoga, kata dia, pembagian sembako tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang menderita akibat wabah Covid-19. Kapolres akan terus mendorong masyarakat untuk meningkatkan kepedulian kepada para korban Virus Corona.

“Tadi juga ada pembagian makanan oleh FKUB Kota Sukabumi kepada masyarakat  dan para petugas penanganan Covid-19. Semoga aksi ini bisa diikuti oleh kalangan lainnya agar seluruh warga masyarakat bisa tetap survive dan tetap mematuhi aturan PPKM Darurat ini,” kata AKBP Sumarni. 

Rencananya Senin besok, Polres  Sukabumi Kota akan membagikan 500 paket sembako yang merupakan hasil kerja sama dengan Pemkot Sukabumi, Bank Supra, dan kalangan lainnya yang peduli terhadap warga terdampak wabah Covid-19.

“Sasaran pembagian sembako besok adalah kalangan pedagang kaki lima yang terdampak pandemi Covid-19 dan akibat penerapan PPKM Darurat,” ujar Kapolres. (*)

Print Friendly, PDF & Email