Penyerahan BLT DD di Balekambang Kalibunder Disertai Vaksinasi Covid-19

oleh -
Pembagian BLT DD di Balai Desa Balekambang, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi yang disertai vaksinasi Covid-19.
Kepala Desa Balekambang Syarif menyerahkan BLT DD secara simbolis kepada salah seorang penerima.

Wartawan Ari Jampang 

Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) tahap ke-5 di Desa Balekambang, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi disertai pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Para peserta vaksinasi selain penerima BLT DD juga warga Desa Balekambang di luar  keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan.

banner 970x90

Dalam pelaksanaannya, pembagian BLT ini menerapkan aturan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona. Kegiatannya di langsungkan di Balai Desa Balekambang, Kamis (8/7/2021).

Jumlah penerima BLT tahap ke-5 tersebut mencapai 155 orang yang masing-masing menerima bantuan sebesar Rp300 ribu. Adapun total warga yang divaksin mencapai 265 orang.

Di tempat pembagian BLT dan pelaksanaan vaksinasi tampak hadir Kades Balekambang Syarif, Kasi Trantim Kecamatan Kalibunder Ejang Muhtar Adam, Bhabinkamtibmas Aipda Deni Hermawan, Babinsa Serda Iwan, Ketua BPD Sajidin, dan Sekdes Balekambang Setiawan.  

Penyerahan bantuan diawali dengan pemberian secara simbolis oleh tim monitoring kepada perwakilan KPM.

Kepala Desa Balekambang Syarif menyerahkan BLT DD secara simbolis kepada salah seorang penerima.

Semua warga yang akan divaksin harus menjalani skrining kesehatan. Tim Vaksinator hanya memberikan suntikan Vaksin Covid-19 kepada warga yang lolos pemeriksaan kesehatan, dalam arti mereka dalam kondisi sehat.

Dalam arahannya Kades Syarif mengharapkan bantuan tersebut  dapat memberikan mafaat bari para penerimanya. BLT DD, kata dia, hendaknya digunakan untuk belanja keperluan yang urgen seperti membeli sembako dan kebutuhan sehari-hari yang mendesak. (*)

Sekretaris Desa Balekambang Setiawan menyerahkan BLT DD secara simbolis kepada salah seorang penerima.

Print Friendly, PDF & Email