Kapolres Sukabumi Tinjau Langsung Penyekatan PPKM di Terminal Benda

oleh -
Kapolres Sukabumi AKBP Lukman Syarif, S.I.K., M.H. (kiri) monitoring pelaksanaan PPKM Darurat Covid-19 di Pos Pam Terminal Benda Cicurug.

Wartawan Nanang Setiana

Kapolres Sukabumi, Polda Jabar, AKBP Lukman Syarif, S.I.K., M.H. meninjau kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19 di Pos Pengamanan (Pos Pam) Terminal Benda, Kecamatan Cicurug, Selasa (6/7/2021).  

banner 970x90

Kedatangan Kapolres Sukabumi ke Terminal Benda bertujuan untuk memastikan PPKM Darurat di Pos Pam tersebut dapat berjalan sesuai dengan ketentuan dan arahan dari pemerintah terkait PPKM Darurat Covid-19 yang berlaku serempak se-Jawa dan Bali.

Di tempat monitoring, Kapolres mengamati jalannya pemeriksaan kendaraan yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Sukabumi. Dalam operasi penegakan PPKM itu, petugas gabungan memeriksa dengan teliti dan cermat kendaraan yang akan masuk wilayah Kabupaten Sukabumi.

AKBP Lukman mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap disiplin dalam melaksanakan aturan-aturan PPKM Darurat Covid-19. Penerapan PPKM Darurat mulai efektif berlaku sejak 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

“Saya beserta jajaran tidak akan berhenti untuk mengingatkan warga agar tetap melaksanakan aturan PPKM dengan sebaik-baiknya. Tujuannya supaya angka penyebaran Covid-19 bisa turun,” kata Kapolres.

Dihubungi terpisah, Kasi Humas Polres Sukabumi, Ipda Aah Saepul Rohman menyampaikan, berdasarkan pantauan langsung   Kapolres yang didampingi Wakapolres Sukabumi dan beberapa pejabat utama, penerapan PPKM Darurat di Terminal Benda berjalan lancar.

“Berdasarkan pantauan di lokasi tidak tampak terjadi penumpukan orang atau kendaraan dan cenderung sepi. Sementara arus lalu lintas di sekitarnya lancar dan tidak terjadi kemacetan,” jelas Ipda Aah. (*)

Print Friendly, PDF & Email