PPKM Darurat Berjalan, Vaksinasi Covid-19 Berlanjut

oleh -
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Sukabumi, dr. Lulis Delawati.

Wartawan Nanang Setiana

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi tidak mundur satu langkah pun dari program vaksinasi Covid-19. Di tengah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Dinkes Kota Sukabumi tetap melanjutkan program vaksinasi yang disertai protokol kesehatan yang ketat.

banner 970x90

“Bahkan saat ini kami telah mengajukan penambahan Vaksin Covid-19 kepada Pemprov Jawa Barat,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Sukabumi, dr. Lulis Delawati ketika dihubungi melalui telepon seluler, Senin (5/7/2021).

Adanya permintaan tambahan Vaksin Covid-19, ujar dia, merupakan bukti bahwa program vaksinasi berlanjut. Kuantitas Vaksin Covid-19 yang diajukan ke pemprov mencapai 2.300 vial. Tentu saja pengajuan vaksin tersebut untuk mengantisipasi meningkatnya respon masyarakat terhadap program tersebut.

“Pelaksanaan vaksinasi dilakukan di puskesmas-puskesmas yang tersebar di kecamatan-kecamatan dan beberapa kelurahan. Program ini berjalan seperti biasa,” kata Lulis.

Rencananya, Senin ini akan datang 500 vial Vaksin Covid-19 dari Pemprov Jabar. Persediaan vaksin terus berkurang seiring dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap vaksinasi. Diperkirakan Lulis, dengan kiriman terbaru dari Bandung sebanyak 500 vial, persediaan vaksin bisa memenuhi permintaan masyarakat selama 3 sampai dengan 4 hari.

“Kami mengharapkan permintaan vaksin kepada Pemprov Jabar segera dipenuhi untuk mendukung persediaan vaksin di Kota Sukabumi,” kata dia. (*)

Print Friendly, PDF & Email