Penerapan PPKM Darurat Hari Pertama, Jalan Siliwangi Disemprot Disinfektan

oleh -
Para petugas dari Polres Sukabumi dengan dukungan personel dari TNI dan Satpol PP Kabupaten Sukabumi menggelar operasi pengamanan dan pengawalan pelaksanaan PPKM Darurat.

Wartawan Nanang Setiana

Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hari pertama di Kabupaten Sukabumi diawali dengan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di sepanjang Jalan Siliwangi Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (3/7/2021). Kegiatan tersebut digelar Polres Sukabumi yang didukung oleh unsur TNI dan Pemkab Sukabumi.

banner 970x90

Pada penyemprotan disinfektan itu, Polres Sukabumi mengerahkan mobil taktis Armoured Water Cannon (AWC) yang bergerak di Jalan Siliwangi hingga Pasar Palabuhanratu. Mobil AWC ini melaju dalam kecepatan rendah di jalur median jalan sambil tak henti-hentinya menyemburkan cairan disinfektan.

Operasi penyemprotan dipimpin oleh Kapolres Sukabumi AKBP M. Lukman Syarif. Iring-iringan kendaraan dinas roda dua dan roda empat berjalan di depan dan belakang AWC yang ditumpangi petugas gabungan dari kepolisian,  TNI, dan Pemkab Sukabumi.

Sasaran penyemprotan disinfektan meliputi area perkantoran, pertokoan, dan rumah- rumah warga yang dilintasi oleh rombongan petugas.

Sesekali sayup-sayup terdengar suara petugas melalui pengeras suara yang menyampaikan imbauan kepada warga untuk mematuhi dan melaksanakan aturan PPKM dan menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Seksi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman menjelaskan, patroli skala besar tersebut untuk menindaklanjuti keputusan pemerintah pusat tentang pelaksanaan PPKM Darurat se-Wilayah Jawa dan Bali.

“Pelaksanan PPKM dimulai hari ini tanggal 3 Juli sampai dengan 20 Juli 2021. Kegiatan operasi dimulai pukul 07.00 WIB.  PPKM  Darurat di Kabupaten Sukabumi merupakan keputusan rapat Muspida yang dihadiri Wakil Bupati, Kapolres, Dandim,  dan unsur terkait lainnya,” kata Ipda Aah.

Dia juga mengajak warga untuk selalu mematuhi dan melaksanakan aturan PPKM dengan sungguh-sungguh mengingat tingkat penyebaran Covid-19 semakin mengkhawatirkan.

Kasi Humas mengajak masyarakat untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di bawah air yang mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Menghadapi serangan Virus Corona ini kita membutuhkan kerja sama semua pihak dalam mentaati protokol kesehatan dan menegakkan aturan PPKM Darurat,” ujar Ipda Aah. (*)

Print Friendly, PDF & Email