Kapolres Sukabumi Kota Kukuhkan Kenaikan Pangkat Puluhan Personel

oleh -
Kapolres Sukabumi Kota memimpin upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Reguler.

Wartawan Nanang Setiana

Sebanyak 42 personel Polres Sukabumi Kota menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi pada upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Reguler di halaman Mapolres Sukabumi Kota, Jumat (02/07/2021). Upacara Korp Raport kenaikan pangkat itu dipimpin Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni.

banner 970x90

Kenaikan pangkat personel tersebut berlaku  terhitung mulai tanggal 1 Juli 2021 yang bersamaan dengan Hari Bhayangkara ke-75. Pengukuhan kenaikan pangkat itu berdasarkan surat telegram Kapolda Jabar nomor: ST/1081/VI/KEP/2021 dan surat telegram Kapolda Jabar nomor: ST/1082/VI/KEP/2021.

Dalam kenaikan pangkat itu sebanyak 1 personel berpangkat Iptu naik satu tingkat menjadi AKP, 3 personel berpangkat Aiptu naik pangkat ke Ipda, 5 personel Aipda naik pangkat ke Aiptu,  22 personel dengan pangkat Bripka naik pangkat ke Aipda, dan 11 personel berpangkat Brigadir naik pangkat ke Bripka.

Dalam sambutannya, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni menyebutkan bahwa kenaikan pangkat bagi personel Polri merupakan suatu penghargaan yang diberikan institusi kepada personel yang dinilai berprestasi dalam pelaksanaan tugas.

“Kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan amanah dan rahmat dari Allah SWT serta penghargaan yang diberikan atas dasar prestasi kerja dan pengabdian dalam pelaksanaan tugas,” kata AKBP Sumarni saat memimpin upacara Korps Raport kenaikan pangkat.

Dia mengucapkan selamat dan sukses kepada personel yang melaksanakan Korps Raport kenaikan pangkat. Semoga, kata dia, personel Polres Sukabumi Kota yang naik pangkat dapat meningkatkan kualitas kinerja dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Hal ini sejalan dengan kebijakan pimpinan Polri dan penguatan Polri yang profesional, modern dan terpercaya menuju Indonesia maju,” ujar Kapolres.

AKBP Sumarni juga mengingatkan, keberhasilan personel yang naik pangkat tidak terlepas dari peran dan doa istri serta keluarga. Oleh karena itu, lanjutnya, jadikanlah keluarga sebagai sumber inspirasi dan motivasi untuk keberhasilan pelaksanaan tugas guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. (*)

Print Friendly, PDF & Email