Hadiri Upacara HUT Polri, Wabup Ucapkan Selamat Hari Bhayangkara

oleh -
Kapolres Sukabumi AKBP M. Lukman Syarif, S.I.K. (paling depan) ketika mengkuti upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-75 secara virtual bersama jajaran Forkopimda.

Wartawan Nanang Setiana

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polres Sukabumi yang telah menunjukkan kinerja terbaik. Berkat kerja keras jajaran Polres Sukabumi, kondisi keamanan di wilayah Kabupaten Sukabumi kondusif bagi masyarakat untuk menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

banner 970x90

Pernyataan wabup itu disampaikan setelah mengikuti upacara  peringatan HUT-75 Polri atau Hari Bhayangkara secara virtual di Mapolres Sukabumi, Jalan Jajaway Palabuhanratu, Kamis (1/7/2021). Pada upacara itu, wabup hadir bersama Kapolres Sukabumi AKBP M. Lukman Syarif, S.I.K., M.H. dan Forkopimda setempat. Para peserta upacara mendengarkan arahan dari Presiden RI H. Joko Widodo.

“Kami mengucapkan selamat Hari Bhayangkara kepada keluarga besar Polri, khususnya jajaran Polres Sukabumi. Selama ini Polres Sukabumi telah menjalankan tugas dengan sangat baik,” ujar Iyos.

Kinerja Polres Sukabumi juga dapat dirasakan oleh masyarakat dan Pemkab Sukabumi dalam penanganan pandemi Covid-19.  Bahkan selama ini, ujar Iyos, sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Sukabumi dengan jajaran kepolisian terjalin dengan sangat baik. Pemkab dan Polres Sukabumi beserta TNI selalu bahu-membahu dalam penanganan Covid 19 di Kabupaten Sukabumi.

“Untuk itui kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kapolres Sukabumi beserta jajarannya yang telah menjalin sinergitas yang baik dengan kami. Mudah-mudahan dengan HUT ke-75 Polri ini, kita bisa lebih kuat dan bersemangat,” ucapnya.

Sementara dalam amantnya Presiden RI H. Joko Widodo mengatakan, Polri harus melakukan langkah persuasif namun tetap tegas dalam penegakan hukum. Polri, kata Presiden, harus melaksanakan prinsip-prinsip Presisi dalam melayani masyarakat. 

“Seluruh anggota Polri agar terus meningkatkan kemampuannya, terutama dari sisi teknologi informasi. Polri harus didukung dengan kemampuan penguasaan teknologi yang mutakhir,” ujar Presiden.

Kasi Humas Polres Sukabumi, Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan, kegiatan upacara virtual  hari  Bhayangkara tahun 2021 di Mapolres Sukabumi menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Seluruh peserta yang hadir harus mengikuti tes swab antigen sebelum memasuki tempat upacara.

“Hasilnya semua yang mengikuti upacara virtual dinyatakan non reaktif Covid-19,” kata Ipda Aah. (*)

Print Friendly, PDF & Email