Satgas Covid-19 Polres Sukabumi Gelar Patroli Prokes di Terminal Palabuhanratu

oleh -
Menggunakan mobil UTV Comodo, Tim Satgas Covid-19 Polres Sukabumi melancarkan patroli protokol kesehatan di Terminal Palabuhanratu.

Wartawan Nanang Setiana

Satgas Covid-19 Polres Sukabumi, Tim Black Marlin melancarkan patroli untuk mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) di sekitar Terminal Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Selasa (29/6/2021). Pada patroli itu, Polres Sukabumi menerjukan dua personel dari Satuan Samapta yakni Bripda Victor dan Bripda Rifki.

banner 970x90

Dalam patrolinya, kedua bintara Polri tersebut berkeliling di sekitar terminal dengan menggunakan mobil jenis UTV Comodo yang dapat bergerak lincah di segala medan. Dari atas mobil, petugas menyampaikan imbauan kepada masyarakat, khususnya yang sedang berada di terminal untuk menerapkan prokes Covid-19.

“Kepada seluruh masyarakat  diimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Jangan lupa selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Ini untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” kata petugas dari Tim Black Marlin melalui pengeras suara.

Patroli dikendalikan langsung oleh Kasat Samapta Polres Sukabumi, AKP Roni Haryanto. Sehari sebelumnya tim ini menggelar patroli prokes di Pasar Palabuhanratu dengan sasaran para pedagang dan pengunjung pasar. Tim Black Marlin juga rutin menggelar patroli di kawasan pesisir untuk mensosialisasikan prokes kepada para pengunjung pantai.

Satgas Covid-19 Polres Sukabumi secara kontinyu dan berkelanjutan melancarkan sosialisasi prokes ke tempat-tempat berkumpulnya masyarakat. Gerakan ini sebagai bagian dari upaya untuk menghentikan penyebaran Virus Corona.

Sebelumnya Polres Sukabumi menggelar program Serbuan Vaksinasi Covid-19 dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021. Selain itu jajaran Polres Sukabumi bersama unsur TNI dan Pemkab Sukabumi proaktif menjalankan operasi yustisi dan penegakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

Sementara itu Kapolres Sukabumi AKBP M. Lukman Syarif, S.I.K. melalui Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan, melalui patroli prokes, Polres Sukabumi terus mengingatkan masyarakat tentang pentingnya 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan di bawah air yang mengalir, dan menjaga jarak dalam menghentikan penyebaran Virus Corona.

“Kami juga terus menggencarkan imbauan kepada masyarakat agar menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas keluar rumah,” kata Ipda Aah. (*)

Print Friendly, PDF & Email