Masuk Zona Kuning, Desa Sirnaresmi Tingkatkan Kewaspadaan

oleh -
Jajaran Muspika Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi bersama perangkat Desa Sirnaresmi menggelar sosialisasi penanganan Covid-19 di Kedusunan Mekarjaya.
Penyemprotan cairan disinfektan di Kedusunan Mekarjaya, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Denny Nurman AJ

Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi menetapkan wilayah Kecamatan Gunungguruh masuk zona kuning dalam penyebaran Covid-19. Terkait dengan status ini, semua desa di Kecamatan Gunungguruh, termasuk Desa Sirnaresmi terus memasang kuda-kuda dan meningkatkan kewaspadaan.

banner 970x90

“Sekarang ini, Gunungguruh sudah masuk zona kuning. Ditambah ada varian baru Virus Corona yaitu Delta yang konon penyebarannya lebih cepat. Kami terus meningkatkan kewaspadaan dan mengimbau warga agar tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan,” kata Kepala Desa Sirnaresmi, H. Andi Sukandi kepada wartawan, Selasa (29/6/2021).

Andi dan jajaran pun terus menggencarkan sosialisasi 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi aktivitas di luar rumah. 

Sebagai bagian dari langkah taktis untuk memutus penyebaran Virus Corona, Pemdes Sirnaresmi dengan dukungan penuh dari Muspika Gunungguruh menggelar sosialisasi Covid-19 di RT04 RW 02 Kedusunan Mekarjaya, Senin (28/6/2021). Pada kegiatan itu tim Satgas Covid-19 melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Kepada warga yang hadir pada sosialisasi Covid-19, Kades Andi mengatakan, Bupati Sukabumi pernah berseloroh, aturan prokes perlu ditambah satu poin lagi yaitu menahan diri dari kegiatan makan bersama atau botram. Sampai sekarang masih banyak warga yang suka menggelar botram.

Di tempat kegiatan Camat Gunungguruh Ading Ismail menyampaikan, kegiatan sosialisasi ini untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona yang semakin meluas hingga sampai ke Kecamatan Gunungguruh. Padahal sebelumnya, kecamatan yang berbatasan dengan Kecamatan Cisaat dan Cikembar serta Kota Sukabumi itu masih termasuk zona hijau.

Pada kegiatan itu tampak hadir unsur Muspika dan tokoh masyarakat seperti Kapolsek, TNI, Kepala Puskesmas, dan MUI tingkat desa. (*)

Print Friendly, PDF & Email