Menggandeng PMI, Polres Sukabumi Kota Gelar Donor Darah

oleh -
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni melakukan monitoring kegiatan donor darah Polres Sukabumi Kota di Barak Dalmas Jalan KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi.

Wartawan Nanang Setiana

Keluarga besar Polres Sukabumi Kota bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI)  Kota dan Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan bakti kesehatan berupa donor darah di halaman Barak Dalmas, Jalan KH. A Sanusi Kota Sukabumi, Senin (28/6/2021).

banner 970x90

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-75 tingkat Kota Sukabumi. Donor darah diikuti Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, para pejabat utama, dan anggota Polrers Sukabumi Kota. Selain itu ada pendonor dari Kodim 0607, Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Pemkab Sukabumi, dan warga yang tinggal di sekitar Barak Dalmas.   

Penyelenggara mantargetkan jumlah pendonor sebanyak 300 orang. Sampai tengah hari, jumlah pendonor yang menyumbangkan darahnya telah melewati 150 orang.

Ketika monitoring dan melakukan donor darah di Barak Dalmas Polres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni menyampaikan terima kasih kepada para pendonor yang telah mengikhlasakan darahnya untuk kemanusiaan. Darah dari para pendonor akan disalurkan kepada pasien yang membutuhkan melalui PMI.

“Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan darah,” ucapnya.

Tujuan dari donor darah yang digelarnya, kata Kapolres, antara lain untuk mempertebal solidaritas sosial di antara warga, khususnya keluarga besar Polres Sukabumi Kota dan ikut menambah persediaan darah di PMI. Hal ini penting untuk menjaga ketersediaan darah di PMI Kota maupun Kabupaten Sukabumi. 

“Harapan kami, banyak warga masyarakat yang tergerak hatinya untuk menyumbangkan darahnya bagi para pasien yang membutuhkan. Kita sering kali  mendengar ada pasien di rumah sakit yang membutuhkan transfusi darah, sedangkan stoknya di PMI terbatas. Makanya kami bekerja sama dengan PMI mengupayakan penambahan stok darah melalui kegiatan sosial seperti ini,” ucap AKBP Sumarni.

Sebelumnya pada Sabtu (26/6/2021), dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-75, Polres Sukabumi Kota menggelar program Serbuan Vaksinasi Covid-19. (*)

Print Friendly, PDF & Email