BNN Berikan Penghargaan kepada Instansi Penggiat Anti Narkoba

oleh -
Penyerahan penghargaan kepada lembaga penggiat anti narkoba oleh Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri pada peringatan HANI 2021 disaksikan Kepala BNNK Sukabumi Dr. (Cand) M. Retno Daru Dewi, S.Psi., M.Si. (paling kiri).

Wartawan Nanang Setiana

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi memberikan penghargaan kepada lembaga dan instansi pemerintah dan swasta yang berjasa sebagai penggiat anti narkoba. Penyerahan penghargaan dilakukan seusai peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2021 secara nasional di GOR Cisaat, Senin (28/6/2021).

banner 970x90

Lembaga-lembaga yang menerima penghargaan HANI itu berada di wilayah kerja BNNK Sukabumi. Di Kabupaten Sukabumi, lembaga-lembaga penerima penghargaan terdiri dari  Disnakertrans Kabupaten Sukabumi,  Security PT. Muara  Tunggal, Kepala Desa Kebonpedes, dan Universitas Nusa Putra.

Penghargaan diberikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi H. Iyos Somantri  didampingi Kepala BNNK Sukabumi Dr. (Cand) M. Retno Daru Dewi, S.Psi., M.Si. Wabup dan Kepala BBNK Sukabumi mengikuti peringatan HANI tahun 2021 yang dipimpin Wakil Presiden RI KH Maruf Amin secara virtual.

Pada peringatan HANI itu BNNK Sukabumi juga memberikan penghargaan kepada Kasat Narkoba Polres Sukabumi Kota, Apindo, Ketua Forum Sadar Hukum Sukabumi, dan SMAN 2 Kota Sukabumi.

Usai kegiatan, Wakil Bupati Sukabumi menyatakan bahwa implementasi dan aktualisasi pemberantasan peredaran narkoba harus secara nyata dan sungguh-sungguh dilakukan.

“Terputusnya peredaran narkoba di Kabupaten Sukabumi bisa terwujud dengan adanya sinergitas antara pemerintah daerah, BNNK, stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat,” ujar Iyos. 

Menurut Wabup, semua unsur harus bisa berkolaborasi dan bersinergi serta bahu- membahu untuk memerangi narkoba karena dampaknya yang sangat membahayakan dan merusak generasi muda.

“Mari kita memerangi narkoba dengan mewujudkan Desa dan Kabupaten Sukabumi Bersinar  atau bersih narkoba,” kata wabup. 

Peringatan HANI tahun 2021 yang mengusung Tema “Perang Melawan Narkoba atau War on Drugs di Era Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar)”. 

Dalam arahannya, Wakil Presiden RI KH. Maruf Amin mengatakan peringatan HANI bertujuan untuk mewujudkan SDM unggul dan tangguh yang dapat melindungi dan menjaga generasi penerus agar tidak terjerumus ke dalam penyalahgunaan dan peredaran narkotika.

 “Generasi muda sebagai penggerak pembangunan harus dilibatkan sebagai penggiat dalam mengkampanyekan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika atau P4GN di masyarakat,” ujar Wapres. (*)

Print Friendly, PDF & Email