Baznas Salurkan Dana untuk Para Pengabdi Masyarakat

oleh -
Ketua Baznas Kota Sukabumi, Fifi Kusumajaya.

Wartawan Joko Samudro

Guna membantu meringankan masyarakat dari wabah Covid-19, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi menyalurkan bantuan kepada kalangan pengabdi masyarakat. Besarnya dana yang disalurkan mencapai  Rp128.760.000 yang berasal dari Baznas Provinsi Jawa Barat.

Bantuan tersebut diberikan kepada 152 orang penerima manfaat. Mereka berasal dari berbagai kalangan pengabdi masyarakat seperti merebot, guru agama, pengasuh pondok pesantren, guru honorer, dan mahasiswa yang kekurangan biaya kuliah.

“Tujuan dari pemberian bantuan ini adalah untuk meringankan beban penerima manfaat dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19,” kata  Ketua Baznas Kota Sukabumi, Fifi Kusumajaya saat ditemui di kantornya, Selasa (22/6/2021).

Para penerima bantuan antara lain 34 orang guru madrasah/TPQ yang mendapatkan bantuan sebesar Rp1 juta per orang, kemudian 26 orang merebot masjid dengan total bantuan Rp25.960.000.

Selanjutnya bantuan sebesar Rp17.400.000 disalurkan kepada 29 pondok pesantren. Bantuan lainnya diserahkan kepada guru honorer dan biaya pendidikan untyuk mahasiswa.

“Sebelumnya kami juga telah memberikan bantuan kepada para pelaku usaha mikro di Kota Sukabumi. Bantuan tersebut diberikan dalam rangka mengatasi dampak pandemi Covid-19,” ujar Fifi.

Dia mengharapkan bantuan dari Baznas tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya oleh para penerima manfaat untuk menopang kehidupan mereka di tengah kesulitan dalam menghadapi wabah Covid-19. (*)

Print Friendly, PDF & Email