Polres Sukabumi Kota Launching Galeri Bageur

oleh -
Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi menyampaikan apresiasi atas peluncuran Galeri Bageur oleh Polres Sukabumi Kota.

Wartawan Joko Samudro

Polres Sukabumi Kota meluncurkan Galeri Bageur bertempat di Villa Cantik Jalan Sawahbera, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Rabu (16/6/2021). Peresmian Vila Bageur dilakukan oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni.

banner 970x90

Di tempat peluncuran galeri tampak hadir Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi H. Andri Setiawan Hamami, dan para pengusaha hotel serta pelaku usaha lainnya.

Dalam pidatonya, Kapolres menjelaskan, galeri yang diresmikannya merupakan tempat bagi para aktivis dan pelaku Rumah Kreatif Milenial (RKM) untuk memasarkan hasil karyanya. Di lingkungan RKM, sejumlah anak-anak dari kalangan milenial berhimpun untuk mengembangkan kreativitas dan bakat.

“RKM merupakan salah satu program dari Polres Sukabumi Kota dalam menangani permasalahan kamtibmas di wilayah Sukabumi yang melibatkan generasi milenial. Di tempat ini, anak-anak milenial diberi kesempatan untuk berkreasi dan menghasilkan inovasi,”ujar AKBP Sumarni.

Di tempat yang sama Wali Kota Sukabumi dalam sambutannya mengapresiasi inovasi Galeri Bageur oleh Polres Sukabumi Kota. Fahmi yakin kehadiran galeri tersebut dapat mendukung upaya pemda dalam meningkatkan kapasitas pelaku usaha mikro. 

“Kami juga mengapresiasi kahadiran RKM yang memiliki tujuan untuk membina generasi muda dan mengurangi angka kriminalitas pada usia produktif,” tutur wali kota.

Di tengah wabah pandemi Covid-19, kata dia, dibutuhkan kerja sama yang erat dan padu di antara unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk melahirkan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat. (*)

Print Friendly, PDF & Email