UPZ Targetkan Kecamatan Ciambar Jawara Zakat

oleh -
Rapat kerja dalam rangka evaluasi pengumpulan ZIS di Kecamatan Ciambar dihadiri Camat Ciambar H. Pendi Effendi, S.IP. (tengah).
Ketua UPZ Kecamatan Ciambar KH. Yusuf Saeban (kanan) menyerahkan piagam penghargaan kepada Kepala Desa Ginanjar Iwan Ridwan sebagai pengumpul zakat terbanyak.

Wartawan Joko Samudro

Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi mentargetkan kecamatan ini menjadi jawara dalam pengumpulan zakat hingga menjadi yang terbaik di tingkat provinsi. Nantinya akan lahir sebutan dan istilah Kecamatan Ciambar Jawara Zakat.

banner 970x90

Harapan terwujudnya Kecamatan Ciambar Jawara Zakat itu disampaikan Ketua UPZ Kecamatan Ciambar, KH. Yusuf Saeban  dalam sambutan pada pembukaan rapat kerja dalam rangka evaluasi pengumpulan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) di aula Kantor Kecamatan Ciambar, Selasa (15/6/2021).

“Saya mengharapkan Kecamatan Ciambar menjadi kecamatan terbaik di tingkat provinsi dalam pengumpulan zakat. Dengan predikat terbaik seperti itu, UPZ Kecamatan Ciambar dapat memaksimalkan manfaat zakat untuk masyarakat,” kata Yusuf.

Kegiatan rapat evaluasi zakat itu dihadiri para pejabat dan tokoh di tingkat kecamatan dan desa antara lain Camat Ciambar H. Pendi Effendi, S.IP., Sekmat Ciambar Kusyana, S.IP, M.Si.,  Kepala KUA Ciambar, Ketua MUI Kecamatan Ciambar, dan para kepala desa se-Kecamatan Ciambar.

Ketua UPZ Kecamatan Ciambar, KH. Yusuf Saeban.  

Ketua UPZ yakin, semua pihak terkait di pemerintahan dan organisasi keagamaan serta masyarakat dapat mewujudkan harapan tersebut. Selama ini, UPZ Ciambar sering mendapat pujian dan apresiasi dari Baznas Kabupaten Sukabumi. Yusuf menginginkan pengelolaan zakat yang baik dan benar dapat membawa kesejahteraan dan keberkahan bagi umat Islam.

Pada acara itu, UPZ Kecamatan Ciambar memberikan penghargaan kepada para kepala desa atas perjuangan dan kesuksesan dalam pengumpulan ZIS di wilayahnya masing-masing. Pada pemberian penghargaan itu Desa  Desa Ginanjar tampil sebagai desa terbaik atau ranking pertama dalam pengumpulan ZIS.

Kemudian disusul oleh desa-desa Munjul, Desa Cibunarjaya, Desa Ambarjaya, Desa Wangun, dan Desa Ciambar. (*)

Print Friendly, PDF & Email