Muspika Monitoring Pembagian BLT dan Vaksinasi di Desa Cipamingkis

oleh -
Tim monitoring pembagian BLT DD dan vaksinasi di Desa Cipamingkis: Kapolsek Sagaranten Iptu Aap Syaripudin, S.H. (paling kiri), Plt Camat Cidolog Hudin Sutardi (tengah), Danramil Sagaranten Kapten Inf. Enjang (kedua dari kanan), dan Kepala Puskesmas Cidolog (paling kanan).

Wartawan Ari Jampang

Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Cidolog, Kabupaten Sukabumi menggelar monitoring pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap 3 Desa Cipamingkis. Pembagian BLT DD itu diselenggarakan di Balai Desa Cipamingkis, Kecamatan Cidolog, Selasa (15/6/2021).

banner 970x90

Bersamaan dengan pembagian BLT, Pemdes Cipamingkis juga menggelar Vaksinasi Covid-19 bagi keluarga penerima manfaat (KPM) yang menerima bantuan. Dalam hal ini tim vaksinator dari Puskesmas Cidolog melakukan skrining kesehatan untuk menentukan KPM yang bisa menerima suntikan Vaksin Covid-19.

Di tempat kegiatan tampak hadir Plt Camat Cidolog Hudin Sutardi, S.I.P., Kapolsek Sagaranten Iptu Aap Syaripudin, S.H., Danramil Sagaraten Kapten Inf Enjang, Kepala Desa Cipamingkis Baden Supendi selaku tuan rumah, dan Kepala Puskesmas Cidolog selaku penanggung jawab vaksinasi.

Secara simbolis Plt Camat Cidolog Hudin Sutardi (kanan) menyerahkan BLT DD kepada penerima bantuan yang didampingi Kades Cipamingkis Baden Supendi.

Semua hadirin mematuhi protokol kesehatan (prokes). Penerima bantuan, perangkat desa yang membagikan bantuan, tim monitoring, dan tim vaksinator semuanya tampak mengenakan masker. Sebelum memasuki ruangan balai desa, mereka menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan mencuci tangan.

“Pembagian BLT Dana Desa ini sekalian dengan vaksinasi untuk efisiensi waktu. Kami bekerja sama dengan Puskesmas Cidolog dan dimonitor oleh Muspika,” kata Kades Baden ditemui di tempat kegiatan.

Jumlah penerima bantuan BLT DD tahap 3 mencapai 139 KPM. Tiap KPM menerima bantuan sebesar Rp300 ribu untuk tiap tahap. Baden mengharapkan para penerima bantuan menggunakan dana yang diterimanya dengan bijak untuk belanja yang benar-benar penting.

“Kami juga mengharapkan di Desa Cipamingkis segera terbentuk kekebalan komunal untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona dan menghentikan wabah Covid-19,” ujar kades.

Di tempat yang sama, Plt Camat Cidolog menyatakan monitoring kegiatan pembagian BLT dan vaksinasi merupakan kewajiban Muspika. Tujuannya untuk memastikan dua kegiatan tersebut berjalan lancar dan sesuai target yang ditetapkan. (*)

Print Friendly, PDF & Email