Membuat SKCK di Polsek Jampangkulon, Jangan Lupa Bawa Surat Keterangan Vaksinasi

oleh -
Bripka Redi M., S.Pd. (kanan) menyerahkan SKCK kepada warga yang memenuhi syarat telah mengikuti vaksinasi.

Wartawan Dicky Sopyan

Kepolisian Sektor (Polsek)  Jampangkulon, Polres Sukabumi, Jawa Barat memberlakukan syarat telah disuntik Vaksin Covid-19 bagi warga yang akan membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) atau biasa disebut surat berkelakuan baik. Pemberlakuan syarat ini bertujuan untuk mempercepat pembentukan herd immunity atau kekebalan komunal di wilayah Jampangkulon.

banner 970x90

“Kami mewajibkan masyarakat untuk menyertakan bukti telah divaksin 19 sebagai syarat untuk mendapatkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian. Tanpa bukti telah divaksin, kami tidak akan melayani permintaan SKCK,” kata Kapolsek Jampangkulon AKP Dede Majmudin melalui  Bripka Redi M., S.Pd. kepada wartawan, Selasa (15/6/2021).

Persyaratan tersebut mulai diberlakukan pada hari ini.  Mereka yang dikenai ketentuan tersebut adalah warga yang berumur di atas 18 tahun. Bripka Redi yakin ketentuan tersebut dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengikuti Vaksinasi Covid-19.

“Hal itu sejalan dengan tujuan program pemerintah yang mencanangkan gerakan percepatan Vaksinasi Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” tutur Bripka Redi.

Bagi masyarakat yang belum memiliki surat keterangan telah divaksin dapat divaksin di Polsek Jampangkulon tanpa dipungut bayaran. Gratis! Dalam vaksinasi itu, Polsek bekerja sama dengan Puskesmas Jampangkulon.

“Surat keterangan telah divaksin yang ditunjukkan kepada petugas di Mapolsek Jampngkulon bisa vaksin tahap satu atau tahap dua. Pemohon SKCK yang dapat menunjukkan surat keterangan telah divaksin langsung dilayani oleh petugas di Mapolsek Jampngkulon,” tutur dia.

Selama ini, jajaran Polsek Jampngkulon dan unsur pemda di wilayah hukum Polsek Jampangkulon terus melakukan berbagai upaya untuk mendorong pecepatan Vaksinasi Covid-19. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah monitoring vaksinasi ke desa-desa yang ada di wilayah Jampangkulon.

Selain itu tim gabungan terus mensosialisasikan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas ke luar rumah. (*)

Print Friendly, PDF & Email