Puskesmas Cidolog Luncurkan Gebyar Vaksinasi Covid-19

oleh -
Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi kalangan ormas dan OKP oleh tim vaksinator dari Puskesmas Cidolog.

Wartawan Ari Jampang

Puskesmas Cidolog, Kabupaten Sukabumi meluncurkan Gebyar Vaksinasi Covid-19 dengan cakupan wilayah satu kecamatan. Melalui program tersebut, Puskesmas Cidolog memperluas sasaran warga yang akan dijadikan sasaran Vaksinasi Covid-19 di luar peserta yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

banner 970x90

Kepala Puskesmas Cidolog, Cepi Hermanysah, S.K.M. menjelaskan, salah satu tujuan program yang diluncurkannya itu adalah untuk mempercepat pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Cidolog.

Dengan gebyar vaksinasi, ujar dia, Puskesmas Cidolog ikut mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunitas dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami akan terus menggencarkan program vaksinasi ini sebagai bagian dari upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona. Semakin banyak warga yang divaksin, semakin kecil ruang gerak Virus Corona untuk menyebar,” kata Cepi, Senin (14/6/2021).

Jajaran Puskesmas Cidolog,  ujar dia, telah melaksanakan program Vaksinasi Covid-19 untuk berbagai sasaran seperti tenaga kesehatan, pelayan publik, guru, dan warga lanjut usia (lansia). Sekarang dengan program gebyar vaksinasi, sasarannya lebih diperluas ke kelompok masyarakat yang lainnya.

“Pada akhir pekan lalu, tepatnya Jumat tanggal 11 Juni 2021 kami menyelenggarakan Vaksinasi Covid-19 untuk kalangan pengurus ormas dan OKP. Alhamdulillah responnya sangat bagus,” tutur dia.

Sebagai kelompok masyarakat yang sering melakukan mobilitas di masyarakat, kata Cepi, pengurus ormas dan OKP harus diprioritaskan untuk diberi suntikan Vaksin Covid-19. Cepi menyampaikan terima kasih kepada kalangan ormas dan OKP yang telah berpartisipasi dalam program Gebyar Vaksinasi Covid-19. (*)

Print Friendly, PDF & Email