Pemda Buka Peluang dan Pintu bagi Koperasi untuk Maju dan Berkembang

oleh -
Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi (kedua dari kiri) menyampaikan arahan pada pembukaan pelatihan perkoperasian di Hotel Horison Sukabumi.

Wartawan Joko Samudro

Pemkot Sukabumi melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Dinas KUM Dagrin) Kota Sukabumi terus mendorong semua pelaku usaha, termasuk pelaku usaha koperasi untuk maju. Para pelaku usaha koperasi diberi kesempatan seluas-luasnya untuk berinovasi dalam produksi dan pemasaran.

banner 970x90

Hal itu dikatakan Kepala Dinas KUM Dagrin Kota Sukabumi Ayi Jamiat setelah mengikuti pembukaan pelatihan perkoperasian untuk peningkatan kapasitas SDM koperasi dan UKM di Hotel Horison, Senin (14/6/2021).

Melalui program-program yang dijalankannya, ujar Ayi, perangkat daerah yang dipimpinnya memberikan peluang dan membuka pintu selebar-lebarnya kepada koperasi untuk maju dan berkembang.

“Kami akan memberikan kesempatan kepada semua koperasi yang ada di Kota Sukabumi yang masih aktif untuk mengembangkan usahanya,” kata Ayi.

Salah satu upaya memajukan koperasi, lanjut dia, adalah menyelenggarakan pelatihan perkoperasian. Adapun tujuan pelatihan dimaksud adalah untuk mendorong para pelaku koperasi dapat mengembangkan usahanya guna mensejahterakan para anggota koperasi.

“Kegiatan ini diikuti oleh 30 pelaku koperasi yang belum pernah mengikuti pelatihan perkoperasian,” tutur Ayi.

Pelatihan perkoperasian dibuka oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi. Di tempat pelatihan tampak hadir para pejabat yang merupakan perwakilan dari Kementerian Koperasi dan UKM.

Wali Kota Sukabumi dalam sambutannya mengatakan bahwa di tengah pandemi Covid-19  Pemkot Sukabumi tetap bergerak untuk memberikan layanan terbaik di bidang perekonomian. Pelatihan perkoperasian salah satunya.

“Kami mengharapkan pelatihan ini  bisa menguatkan koperasi agar para pelakunya menjadi garda utama bersama pemerintah dalam upaya menyehatkan ekonomi  berbasiskan kemasyarakatan,” ujar Fahmi. (*)

Print Friendly, PDF & Email