Polsek dan Koramil Sagaranten Monitoring Vaksinasi di Empat Desa

oleh -
Kapolsek Sagaranten Iptu Aap Saripudin, S.H. dan Danramil Sagaranten Kapten Inf Enjang melaksanakan tugas monitoring vaksinasi di Desa Cibaregbeg, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan M. Hamjah

Upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di wilayah hukum Polsek Sagaranten, Kabupaten Sukabumi terus dilakukan melalui berbagai kegiatan, salah satunya vaksinasi. Sesuai peruntukannya, vaksinasi tersebut diprioritaskan untuk warga lanjut usia (lansia) yang juga diikuti kelompak warga lainnya.

banner 970x90

Kegiatan tersebut digelar serentak di empat desa yaitu Desa Cibaregbeg Kecamatan Sagaranten, Desa Puncakmanggis Kecamatan Sagaranten, Desa Cidadap Kecamatan Cidadap, dan Desa Tegallega Kecamatan Cidolog pada Sabtu (12/6/2021).

Vaksinasi di Desa Cibaregbeg dikunjungi oleh Kapolsek Sagaranten Iptu Aap Saripudin, S.H., Danramil 0622-11/Sagaranten Kapten Inf Enjang, didampingi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Cibaregbeg yang melakukan tugas monitoring.

“Kami terus mendorong vaksinasi di semua desa yang ada di wilayah hukum Polsek Sagaranten sesuai perintah dari Kapolres Sukabumi terkait percepatan pemberian Vaksin Covid-19 kepada masyarakat,” kata Iptu Aap ketika ditemui di tempat vaksinasi di Desa Cibaregbeg.

Kapolsek menyampaikan terima kasih kepada tim vaksinator dari Puskesmas Sagaranten yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik pada program vaksinasi di desa-desa tersebut. Jajaran kepolisian, kata dia, siap memberikan dukungan untuk mensukseskan Vaksinasi Covid-19 yang merupakan program nasional.   

Adapun rincian jumlah warga yang mengikuti vaksinasi di tiap-tiap desa adalah Desa Cibaregbeg terdaftar 109 orang, jumlah yang ditunda 24 orang dan Desa Puncakmanggis terdaptar 436 orang, jumlah yang ditunda 135 orang. 

Desa Cidadap terdaptar 126 orang, jumlah yang ditunda 55 orang, tidak divaksin 24 orang karena mempunyai penyakit yang berisiko dan Desa Tegallega jumlah warga terdaftar 167 orang, jumlah yang ditunda 27 orang, tidak divaksin 9 orang.

“Jadi jumlah keseluruhan warga yang divaksin mencapai 564 orang,” kata Kapolsek Sagaranten. (*)

Print Friendly, PDF & Email