Wali Kota Sampaikan Bantuan untuk Bangsa Palestina

oleh -
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi (kiri) secara simbolis menyerahkan bantuan untuk bangsa Palestina yang berasal dari program Udunan Online kepada Ketua KNRP Jabar Haris Fajar.

Wartawan Joko Samudro

Editor Wawan AS

banner 970x90

Wali kota Sukabumi, Achmad Fahmi menitipkan donasi dari warga Kota Sukabumi untuk bangsa Palestina melalui Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP)  Provinsi Jawa Barat. Penyerahan bantuan dilakukan Fahmi kepada Ketua KNRP Jawa Barat, Haris Fajar di Balai Kota Sukabumi, Selasa (8/6/2021).

Pada penyerahan bantuan itu tampak hadir Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, H. Dida Sembada dan Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi, Punjul Saeful Hayat. Besaran dana yang diserahkan mencapai Rp176.218.201.

“Dana untuk saudara-saudara kita di Palestina dikumpulkan melalui program Udunan Online yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kota Sukabumi. Bantuan ini merupakan tahap pertama. Selanjutnya ada bantuan selanjutnya dari program Udunan Online,” kata Fahmi.

Para donatur berasal dari kalangan warga Kota Sukabumi dan ASN di Pemkot termasuk jajaran Polres Sukabumi Kota. Selama ini kepedulian warga Kota Sukabumi terhadap nasib bangsa Palestina sangat tinggi. Pada setiap kegiatan donasi untuk membantu bangsa Palestina, warga Kota Sukabumi selalu memberikan sumbangan.

Ketua KNRP Provinsi Jawa Barat menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh warga Kota Sukabumi yang telah menyumbangkan sebagian hartanya untuk membantu perjuangan bangsa Palestina. Haris Fajar berani memastikan, dana dari warga Kota Sukabumi akan disalurkan kepada rakyat Palestina.

Pada bagian lain Wali Kota menerangkan program Udunan Online cukup membantu pemerintah dalam upaya mempercepat penanganan masalah sosial. Sejak Januari hingga Juni 2021, program ini telah memberikan donasi sebesar Rp57.010.00 kepada 7 orang warga Kota Sukabumi yang membutuhkan.

Pada kesempatan itu, Fahmi menyerahkan 2 unit kursi roda kepada Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi untuk digunakan di rumah singgah milik Pemkot Sukabumi yang ada di Kota Bandung. (*)

Print Friendly, PDF & Email