Wakil Wali Kota Luncurkan Gerakan Cinta Zakat

oleh -
https://pelitasukabumi.com/2021/06/02/14247/kota-sukabumi/wakil-wali-kota-imbau-masyarakat-untuk-berdisiplin-dalam-membayar-zakat/

Wartawan Joko Samudro        

Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri Setiawan Hamami mengimbau masyarakat termasuk kalangan ASN untuk menerapkan sikap disiplin dalam membayar zakat. Dalam hal ini yang dimaksud disipilin adalah menyalurkan zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

banner 970x90

Imbauan wakil wali kota itu disampaikannya ketika menghadiri peluncuran Gerakan Cinta Zakat Kota Sukabumi, Keteladanan Pimpinan dalam Membayar Zakat di Balai Kota Sukabumi, Rabu (2/6/2021). Menurut Andri, penyaluran zakat melalui BAZNAS dapat memberikan manfaat kepada para mustahik.

Pada acara itu, wakil wali kota didampingi Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, H. Dida Sembada dan pimpinan perangkat daerah. Andri beserta para pejabat juga melakukan pembayaran zakat secara online.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan masyarakat untuk menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS. 

“Dengan menyalurkan zakat melalui Gerakan Cinta Zakat BAZNAS Kota Sukabumi, kita dapat membantu warga yang tidak mampu dan mendukung upaya pengentasan kemiskinan di Kota Sukabumi,” kata Andri. 

Di tempat yang sama, Ketua BAZNAS Kota Sukabumi, Fifi Kusumajaya menjelaskan, pelaksanaan Gerakan Cinta Zakat Kota Keteladanan Pimpinan dalam Membayar Zakat merupakan program Gerakan Zakat Nasional yang diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 21 April 2021.

Tujuan dari program tersebut, lanjut dia, sebagai satu upaya untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam meningkatkan zakat, infak dan shodaqoh serta penyalurannya bisa tepat sasaran.

“Bapak Presiden dalam peluncuran program tersebut mengimbau seluruh pejabat negara untuk menunaikan zakat melalui BAZNAS dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami mengharapkan masyarakat Kota Sukabumi bisa menyalurkan zakat melalui BAZNAS Kota Sukabumi,” ungkap Fifi. (*)

Print Friendly, PDF & Email