Wabup Ajak Semua Elemen Bersinergi Cegah Penyebaran Covid-19

oleh -
Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri (kedua dari kiri) bersama Kapolres Sukabumi AKBP M. Lukman Syarif dan Dandim 0622 Letkol Arm. Suyikno pada rapat tindak lanjut arahan Presiden.

Wartawan M. Ridwan              

Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Iyos Somantri memerintahkan jajaran Pemkab Sukabumi untuk mempertahankan zona kuning di Kabupaten Sukabumi, jangan sampai berubah menjadi zona merah. Untuk itu, wabup mengajak seluruh elemen pemerintah dan masyarakat terus bersinergi untuk menahan laju dan mencegah penyebaran Covid-19.

banner 970x90

Hal itu disampaikan Wabup Iyos saat memimpin rapat tindak lanjut arahan Presiden RI pada rakor kepala daerah se-Jawa Barat terkait evaluasi pencegahan penyebaran covid 19. Rapat tindak lanjut tersebut dilaksanakan di Aula Setda Kabupaten Sukabumi, Palabuhanratu, Senin (31/5/2021).

“Kita harus terus menekan penyebaran Covid-19 dan mempertahankan zona kuning di Kabupaten Sukabumi,” kata Iyos. 

Sebelumnya di Istana Kepresidenan Bogor pada 27 Mei 2021 lalu, Presiden Joko Widodo menyampaikan arahan kepada para kepala daerah se-Jabar. Waktu itu wabup beserta Forkopimda Kabupaten Sukabumi dan para kepala perangkat daerah mengikuti rakor tersebut secara virtual.  

Rapat rapat tindak lanjut arahan Presiden RI dihadiri Kapolres Sukabumi AKBP M. Lukman Syarif, Dandim 0622 Letkol Arm Suyikno, Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sukabumi Anita Mulyani, dan sejumlah kepala perangkat daerah.

Pada rapat itu disampaikan ekspos dari beberapa perangkat daerah seperti Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi. Semua ekspos terkait dengan penanganan Covid-19.

Seusai ekspos, wabup mengingatkan para kepala perangkat daerah untuk terus memantau aktivitas kegiatan masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di wilayah destinasi wisata yang berpotensi menyebabkan peningkatan penyebaran Covid-19.

“Jangan meninggalkan wilayah. Pantau terus kegiatan masyarakat yang bisa menimbulkan peningkatan penyebaran Virus Corona khususnya di kecamatan yang ada destinasi wisatanya,” kata Iyos. 

Senada dengan wabup, Kapolres Sukabumi meminta semua elemen pemda, TNI, dan Polri serta masyarakat untuk untuk terus bersinergi dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Tingkatkan kerja sama dan terus bersinergi dalam penanganan Covid-19 agar masyarakat Kabupaten Sukabumi segera terbebas dari wabah Virus Corona,” kata AKBP Lukman. (*)

Print Friendly, PDF & Email