Berkunjung ke Sukabumi, Kabaintelkam Hadiri Halal Bihalal di Setukpa Polri

oleh -
Kepala Kabaintelkam Polri Komjen Pol Drs Paulus Waterpauw (kedua dari kiri) dan Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum. (kedua dari kanan) pada acara halal bihalal Resimen Siswa SIP Tahun Akademik 2021 asal pengiriman Polda Papua dan Polda Papua Barat.

Wartawan Joko Samudro

Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri Komjen Pol Drs Paulus Waterpauw menghadiri acara halal bihalal dengan para Resimen Siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan ke-50 Tahun Akademik 2021 Wira Satya Adhipradana (WSA) asal pengiriman Polda Papua dan Polda Papua Barat.

banner 970x90

Acara halal bihalal digelar di Auditorium Anton Sujarwo Setukpa Lemdiklat Polri, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (29/5/2021). Pada kegiatan itu, semua hadirin mentaati protokol kesehatan (Prokes) Covid 19 dengan melakukan deteksi dini berupa pemeriksaan suhu tubuh dan penerapan prokes 3M (memakai masker, mencuci tangan,  dan menjaga jarak).

Komjen Paulus hadir di Setukpa selaku orang tua asuh siswa SIP asal pengiriman Polda Papua dan Papua Barat. 

Di tempat acara tampak hadir Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum. selaku tuan rumah didampingi Ketua Bhayangkari  Cabang 04 Setukpa Ny Tasha Mardiaz dan para Pejabat Utama (PJU) Setukpa Lemdiklat Polri.

“Acara ini digelar sebagai wujud kebersamaan dalam mempererat tali silaturahmi dengan mengangkat tema bersatu dalam keberagaman pada Resimen WSA yang Solid dan Berkarakter,” kata Brigjen Pol Mardiaz. 

Kepala Setukpa menyampaikan bahwa jumlah sisiwa  SIP angkatan ke-50 TA 2021 yang mengikuti pendidikan mencapai 2.015 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 246 orang di antaranya asal pengiriman dari Polda Papua dan 150 orang asal pengiriman Polda Papua Barat. 

“Kami mengapresiasi perhatian khusus pimpinan terhadap personel Polda Papua dan Polda Papua Barat yang tahun ini bisa meluluskan personelnya sebanyak itu untuk mengikuti pendidikan SIP,” tutur Brigjen Mandiaz.

Sementara itu di tempat yang sama Komjen Paulus menyampaikan pesan kepada seluruh peserta halal bihalal agar menjaga citra institusi Polri. Dia menegaskan, mereka jangan membuat masalah yang akan mencederai lembaga.

“Kalau tidak bisa berprestasi bekerjalah yang biasa saja, jangan membuat aib, jaga nama baik.,” imbuh Komjen Pol Paulus.

Paulus berharap kepada para siswa SIP asal pengiriman Polda Papua dan Polda Papua Barat ke depan dapat menjadi perwira atau first line supervisor yang harus terjun langsung ke lapangan dan blusukan agar lebih paham permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat.

“Junjung tinggi nama baik institusi Polri dan jadilah perwira yang mampu menjadi pelindung, pelayan, dan pengayom masyarakat khususnya di Tanah Papua,” pesannya. 

Di penghujung acara halal bihalal itu, penyelenggara memutarkan testimoni beberapa pajabat dan mantan pejabat Polri yang pernah berdinas di Papua dan Papua Barat. Dari pernyataan para pejabat itu dapat ditarik intinya bahwa Tanah Papua merupakan bagian terintegrasi dari NKRI. (*)

Print Friendly, PDF & Email