Awasi Prokes Hingga ke Tingkat RT, Bupati Siap Laksanakan Perintah Presiden

oleh -
Jajaran Muspida Jabar dan para bupati/wali kota se-Jawa Barat menggelar pertemuan dengan Presiden RI di Istana Kepresidenan Bogor.

Wartawan Joko Samudro

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami akan meningkatkan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) hingga ke tingkat RT. Tujuannya untuk mencegah tindakan masyarakat yang berpotensi dapat meningkatkan penyebaran wabah Covid-19.

banner 970x90

Kesanggupan bupati tersebut disampaikan untuk merespon instruksi Presiden RI H. Joko Widodo pada pertemuan dengan Gubernur Jawa Barat dan para bupati/wali kota se-Jawa Barat di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (27/5/2021).

“Kami siap melaksanakan perintah Bapak Presiden untuk  mengawasi semua aktivitas di semua lini, baik di tingkat kecamatan sampai dengan tingkat RW hingga RT terkait penerapan aturan protokol kesehatan,” kata Marwan.

Perintah Presiden itu terkait dengan pengetatan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di bawah air yang mengalir, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Berdasarkan instruksi Kepala Negara, di tengah masyarakat tidak boleh ada kegiatan yang bisa menimbulkan percepatan sebaran Covid-19,” ujar dia.

Saat ini di Kabupaten Sukabumi masih berlaku pengawasan arus kendaraan untuk membatasi tingkat pengunjung ke destinasi wisata. Ketika tingkat pengunjung sudah melewati batas kapasitas yang ditentukan, Satgas Covid-19 akan memutar balik kendaraan yang menuju tempat wisata.

Dalam pertemuan dengan Presiden, Marwan dan para kepala daerah lainnya mendapat pesan untuk mempermudah proses investasi dan memperkuat swasembada pangan. Bupati Sukabumi akan memerintahkan semua perangkat daerah agar bisa mensukseskan perintah Presiden tersebut. (*)

Print Friendly, PDF & Email