Aksi Usir Israel Nyatakan Siap Berjihad untuk Palestina

oleh -
Pembentangan bendera Palestina berukuran raksasa oleh perwakilan dari berbagai ormas dalam Aksi Bela Palestina di Lapang Merdeka.

Wartawan Denny Nurman AJ

Warga Sukabumi Raya yang tergabung dalam Aliansi Muslim Bela Palestina (AMBP)  menyatakan ikrar siap berjihad untuk kemerdekaan Palestina. Mereka juga mendesak masyarakat dunia untuk bersama-sama mengusir Zionis Israel dari Tanah Palestina. AMBP akan selalu menjaga dan membebaskan Baitul Maqdis dari cengkeraman penjajah.

banner 970x90

Ikrar tersebut dibacakan Koordinator Lapangan Aksi Sukabumi Lawan IsraHell, Budhy Lesmana di tengah lautan massa di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Ahad (23/5/2021). Pembacaan ikrar diikuti ribuan peserta aksi yang berasal dari berbagi ormas, OKP, dan LSM se-Sukabumi Raya.

“Kami warga Sukabumi Raya sebagai bangsa Indonesia berjanji untuk berkomitmen pada Pembukaan UUD 1945 yang menyatakan penjajahan di atas bumi harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan,” kata Budhy yang akrab disapa budi Gondrong atau BG dalam ikrar yang dibacakannya.

Warga Sukabumi Raya, lanjut BG, berjanji akan mendukung dan membantu dengan harta dan tenaga rakyat Palestina dalam meraih kemerdekaan. Selanjutnya ikrar menyatakan, Masjidil Aqso merupakan tempat suci bagi Umat Islam untuk selama-lamanya. Karena itu masjid suci ini harus dipertahankan oleh umat Islam.

“Kami tidak akan pernah mengakui negara Israel di Palestina. Warga Sukabumi Raya mengutuk keras ketidakadilan oleh Zionis Israel terhadap rakyat Palestina,” ujar dia.

Dukungan terhadap Palestina, lanjut BG, menunjukkan kecintaan warga Sukabumi Raya pada Baitul Maqdis. Didorong oleh rasa cinta dan hasrat untuk kemerdekaan Palestina, warga Sukabumi Raya siap melawan Israel yang terus-menerus melakukan kejahatan kemanusiaan di Palestina.

Pada aksi Sukabumi Lawan IsraHell itu, puluhan peserta mengibarkan bendera Palestina berukuran raksasa dan terbesar di Indonesia. Pembacaan ikrar dan pengibaran bendera raksasa itu diiringi takbir dan teriakan histeris. Beberapa peserta tampak berteriak sambil menangis ketika menyaksikan bendera Palestina dibentangkan di tengah Lapang Merdeka.

Sampai berita ini diturunkan, massa aksi masih mendengarkan amanat dari Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi. Para peserta aksi berasal dari berbagai organisasi seperti Persis, Muhammadiyah, Pemuda Pancasila, BJI, Laskar Merah Putih, PA 212, Komasa, IPSI, dan Tapak Suci. (*)

Print Friendly, PDF & Email