Rendi Rakasiwi Siap Perkuat KNPI Lewat Peran dan Fungsinya di DPRD

oleh -
Rendi Rakasiwi (kiri) memperlihatkan berkas pendaftaran sebagai kandidat ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Hamjah

Sebagai anggota DPRD, Rendi Rakasiwi memiliki prospek yang cemerlang untuk memajukan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sukabumi. Dia dapat memainkan peran penting sebagai wakil rakyat dalam memberdayakan KNPI sebagai tempat penggemblengan generasi pembangunan di masa depan.

banner 970x90

“Tidak ada ketentuan yang mengatur anggota DPRD terkait pencalonan sebagai ketua KNPI. Apakah harus menjadi ketua KNPI baru menjadi anggota DPRD. Atau sebaliknya, anggota DPRD dulu kemudian menjadi ketua KNPI. Tidak ada aturannya,” kata Rendi setelah mendaftarkan diri sebagai kandidat ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi, Jumat (21/5/2021).

Jika kelak terpilih, ujar dia, kapasitasnya sebagai anggota DPRD tentu memiliki nilai tambah bagi KNPI. Dia dapat mengerahkan segala potensinya untuk melaksanakan visi, misi, dan program kerja guna memajukan dan mengembangkan peran pemuda dalam pembangunan.

Umurnya masih muda, belum genap 28 tahun. Bisnisnya maju melalui dua CV dan dua PT miliknya yaitu PT Mitra Jaya, CV Pelita, PT Indonesia Putra Wahana, dan PT Samudra  Bahari Sukses.

Proses pendaftaran yang ditempuh Rendi Rakasiwi sebagai calon ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi di Sekretariat Musda DPD KNPI Kabupaten Sukabumi tahun 2021.

Cita-cita Rendi dalam memajukan KNPI Kabupaten Sukabumi tercermin pada visinya untuk memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan pemuda Indonesia di Kabupaten Sukabumi. Dia akan menjadikan KNPI  sebagai mitra terdepan Pemkab Sukabumi dalam pembangunan pemuda yang religius, maju, dan inovatif.

“Saya juga telah membuat misi  berdasarkan hasil kajian yang komprehensif dan terukur untuk diwujudkan dalam langkah nyata. Seandainya saya terpilih menjadi ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi, KNPI akan memiliki jati diri unggul dan lebih eksis dalam melaksanakan peran dan fungsi sebagai partner dalam pembangunan,” ujar Rendi. 

Rencananya pemilihan ketua DPD KNPI dilaksanakan pada forum Musda KNPI Kabupaten Sukabumi yang digelar Kamis (27/5/2021) nanti. Pendaftaran kandidat dibuka sejak 18 Mei dan ditutup 21 Mei 2021 hari ini. (*)

Print Friendly, PDF & Email