UPTD Dukcapil Wilayah V Jampangtengah Buka Pelayanan Hingga H-2 Idul Fitri

oleh -
Iwan Suherlan, Kepala UPTD Dukcapil Wilayah V Jampangtengah.

Wartawan Dicky Sopyan

Unit Pelaksana Teknis Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (UPTD-Dukcapil) Wilayah V Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi tetap memberikan pelayanan dengan penuh semangat dan total hingga H-2 Idul Fitri 1442 Hijriyah. Kantor ini melayani pembuatan dokumen kependudukan ketika sebagian warga sedang sibuk mempersiapkan kuliner Lebaran.

banner 970x90

“Kami masih melayani permohonan pembuatan dokumen kependudukan khususnya perekaman dan pembuatan KTP Elektronik pada sampai hari terakhir masuk kerja menjelang Idul Fitri. Jam kantor sampai dengan pukul empat sore,”  kata Kepala UPTD Jampangtengah, Iwan Suherlan kepada wartawan, Selasa (11/5/2021).

Jauh-jauh hari, ujar dia, jajarannya telah menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat agar memanfaatkan jam buka kantor dengan sebaik-baiknya sebelum tiba musim libur Lebaran. Dia ingatkan mulai Rabu (12/5/2021), pelayanan ditutup, buka lagi hari Senin (17/5/2021).

“Kami sudah sampaikan, silahkan manfaatkan waktu ini. Siapa tahu ada kepentingan yang mendesak yang membutuhkan dokumen kependudukan di saat menjelang Lebaran,” ujar Iwan.

Sejak awal pekan ini, pemohon pembuatan KTP Elektronik melalui UPTD Disdukcapil Jampangtengah cukup banyak. Dua hari terakhir ini terdapat 50 orang yang melakukan pendaftaran dan perekaman data. Para pemohon cukup tertib dan tetap disiplin  menjalankan protokol kesehatan.

“Di penghujung bulan Ramadhan ini, pemohon dokumen kependudukan cenderung meningkat. Masyarakat yang datang ke kantor kami selalu diimbau untuk mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak,” ujar Iwan. (*)

Print Friendly, PDF & Email