Bupati Apresiasi Vaksinasi Lansia Massal di GOR Cisaat

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami (tengah) monitoring kegiatan vaksinasi massal untuk lansia di GOR Cisaat.

Wartawan Nanang Setiana

Ikatan Alumni Universitas Katholik Parahyangan (IKA Unpar) bekerja sama dengan Pemkab Sukabumi dan Yayasan Darma Wulan menggelar Vaksinasi Covid-19 untuk lansia secara massal, Sabtu (8/5/2021).  Pelaksnaan vaksinasi massal digelar di dua tempat yaitu GOR Cisaat dan RSUD Sekarwangi, Cibadak.

banner 970x90

Vaksinasi massal tersebut mendapat apresiasi dari Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami yang hadir di GOR Cisaat. Marwan yang merupakan alumni Jurusan Hubungan  Internasional FISIP Unpar tahun 1986 itu mengatakan kegiatan tersebut dapat memeprcepat target vaksinasi di Kabupaten Sukabumi, khususnya untuk lansia.

Berdasarkan data yang dihimpun, pada vaksinasi tersebut sebanyak 1.050 lansia dan pendamping yang akan divaksin. Mereka terdiri dari 700 lansia dan 350 pendamping. Jumlah tersebut dibadi dua masing-masing sebanyak 525 orang di GOR Cisaat dan RSUD Sekarwangi.

“Dengan vaksinasi massal untuk lansia ini, mudah-mudahan segera terbentuk kekebalan tubuh, khususnya di kalangan warga lansia,” kata bupati ketika monitoring vaksinasi massal untuk lansia. 

Saat ini telah muncul varian Covid-19 di beberapa negara dan badak pademi di India, lanjutnya. Semua anak bangsa harus berupaya dengan sekuat tenaga agar badai Covid-19 seperti di India tidak terjadi di Indonesia.  

“Untuk itu mari kita sukseskan vaksinasi dan kami mengajak semua pihak untuk terus menerapkan protokol kesehatan. Dalam hal ini juga tidak mudik di Idul Fitri 1442 Hijriah ini,” tutur Marwan.

Sementara Ketua IKA Unpar Bandung,  Ivan P Sadik mengatakan, vaksinasi massal yang digelarnya dilaksanakan dua kali. Penyuntikannya dilakukan secara bertahap.

Meskipun telah divaksin, dirinya meminta semua kalangan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan. Vaksinasi, kata dia, tidak memupus kewajiban untuk menjalankan protokol kesehatan. (*)

Print Friendly, PDF & Email