Salurkan BLT DD Tahap I, Pemdes Karangmekar Terapkan Prokes

oleh -
Sekretaris Kecamatan Cimanggu, Surahman, S.H. secara simbolis menyerahkan BLT dari Dana Desa kepada salah seorang penerima bantuan di Desa Karangmekar.

Wartawan Dicky Sopyan

Pemerintah Desa Karangmekar sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) Tahap I.  Pembagian BLT itu diselenggarakan di Aula Desa Karangmekar, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi, Senin (3/4/2021).

banner 970x90

Selama pembagian BLT, Pemdes Karangmekar menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Penyelenggara mewajibkan semua hadirin memakai masker.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekmat Cimanggu Surahman, S.H., Kasi Kesos Kecamatan Cimanggu Asep Mustopa, S.I.P., Bhabinkamtibmas Desa Karangmekar Ade Murdani selaku tim monitoring, Babinsa Karangmekar Sertu Eko Sutiono, dan Sekretaris Desa Karangmekar, Asep Iwan Nugraha.

Proses penyaluran BLT DD Tahap I secara simbolis diberikan oleh Sekmat Cimanggu kepada salah satu KPM (keluarga penerima manfaat) BLT DD, kemudian dilanjutkan oleh sekretaris desa dan perangkat desa.

Dalam keterangannya, Sekdes Asep Iwan Nugraha mengatakan, jumlah penerima bantuan mencapai 96 orang yang masing-masing menerima bantuan sebesar Rp300 ribu. Semua hadirin pada pembagian BLT DD itu mentaati prokes Covid-19.

“Alhamdulillah, pembagian BLT DD Tahap 1 di Desa Karangmekar berjalan tertib dan lancar sesuai dengan program. Masyarakat juga tampak antusias dan tetap disiplin dalam mentaati prokes,” kata Iwan. 

Dalam situasi apapun termasuk dalam penyaluran BLT DD Tahap I, lanjut Iwan, warga Karangmekar selalu menerapkan upaya pencegahan Covid-19 dengan melakasanakan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghidari kerumunan, dan membatasi mobilitas. (*)  

Print Friendly, PDF & Email